Danrem 142/Tatag Kolonel Inf. Taufiq Shobri (Ft:Penrem Korem 142)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Pelaksanaan Upacara 17-an di gelar di Makorem 142/Tatag dengan Inspektur Upacara Danrem 142/Tatag Kolonel Inf. Taufiq Shobri dan di hadiri Kasrem 142/Tatag Letkol Inf. Drs. Priono, Para Kasi Korem, Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS Makorem 142/Tatag.

Dalam amanat Panglima TNI yang dibacakan oleh Inspektur Upacara bahwa seiring dengan pesatnya kemajuan Tehnologi komunikasi dan Informasi, Kini telah muncul kelompok baru yaitu “Cyber Narcoterorism”.

Kelompok ini menggunakan dunia maya wahana untuk mengedarkan dan menyalahgunakan Narkotika yang hasilnya di gunakan untuk terorisme.

Gerakan “Cyber Narcoterorism” menjadi musuh utama bangsa Indonesia saat ini, bahkan menjadi musuh utama bangsa – bangsa di dunia.

Tantangan Kedepan akan sangat kompleks, salah satunya adalah semakin masifnya penggunaan Media Sosial. Media sosial menjadi “Medan pertempuran baru” oleh sekelompok masyarakat untuk mencapai tujuannya.

“Kata kunci bagi prajurit dan PNS TNI adalah jangan mudah percaya terhadap berita bohong, percayalah kepada komandan satuan,” tegas Panglima TNI.

Usai upacara dilanjutkan pengarahan Danrem pada prajurit dan PNS Makorem di Aula Persit Makorem. Danrem menekankan  pentingnya menjalani hidup dengan nyaman, semua yang dikerjakan dengan Ikhlas mempunyai nilai Ibadah.

“Sesuai Motto Kodam XIV Hasanuddin/Setia Hingga Akhir, bahwa kesetiaan tidak berhenti dan berlaku sampai mati. Bekerja dilandasi kesetiaan dan loyalitas pada Tuhan,  sesama manusia serta lingkungan,” tutur Danrem dalam pengarahannya.

Upacara di Makorem 142 Tatag

(Penrem 14/Tatag)

Bagikan
Deskripsi gambar...