banner 728x90

Cerita Warga yang Pertama Kali Temukan Mobil Avanza Terjun ke Sungai 

banner 728x90

Masyarakat setempat evakuasi mobil yang terjun ke sungai. (Dok. Net)

Mamasa, Katinting.com – Sebuah mobil jenis Avanza, terjatuh ke sungai sedalam kurang lebih lima meter di Jalan Poros Mamasa-Polman, tepatnya di Kelurahan Messawa, Kecamatan Messawa, Kabupaten Mamasa.

Insiden terjadi sekitar pukul 06.00 Wita pagi. Mobil penumpang Avanza dengan Nomor Polisi DD 1348 SC, dikendarai oleh lelaki Muammar, dengan memuat sembilan penumpang.

Akibatnya, 7 korban dilarikan ke Puskesmas Messawa karena mengalami luka, dan 3 orang lainnya hilang dan masih dilakukan pencarian.

Robertus Boky (40), salah seorang warga yang pertama kali menemukan minubus itu terjun ke sungai. Katanya, tak lama setelah kejadian itu, ia hendak mengurus ternaknya. Dalam perjalan menuju kandang ternak, ia mendengar suara mobil begitu kencang.

“Dengan spontan saya melihat, ada Avanza putih dengan suara gas yang tinggi tiba-tiba menabrak batu disebelah kiri lalu meluncur turun ke tebing. Sampai dipertengah tebing itu saya masih dengar suara gas mobil semakin tinggi. tiba-tiba terbalik dan terlempar ke sungai,” cerita Robertus Boky.

Melihat kejadian tersebut, dengan spontan Robertus Boky berlari mencari bantuan namun karena masih pagi, tak ada seorang pun yang dia temui. Lalu ia kemudian berlari ke lokasi kejadian. “Sampai disungai, saya melihat korban panik, semua tangan dilambaikan tanpa suara,” ungkapnya.

Berada disungai dengan aliran yang cukup deras dan lumayan dalam, Robertus Boky sempat kebingunan yang mana yang mesti ditolong lebih dulu. Akhirnya dia berinisiatif untuk menolong korban yang lebih dekat dengannya.

“Dan pada saat itu saya melihat seorang Ibu masih menggendong anaknya. Itu duluan saya tarik karena itu yang dekat dengan saya,” kata Robertus Boky.

Setelah menolong seorang Ibu bersama anaknya, Ia kembali menyelamatkan korban lainnya. Akan tetapi setibanya di sungai, Ia merasa lelah dan tak mampu lagi menyelamatkan korban lainnya dengan seorang diri.

“Karena sudah lelah, saya pergi cari pertolongan. Dan akhirnya hanya 7 orang yang bisa diselamatkan, 3 orang yang lain masih dalam pencarian,” sebutnya.

Sementara itu, Lurah Messawa, Rusli Oktovianus menuturkan setelah mendapat laporan dari warga, ia langusng menuju ke lokasi kejadian.

Pihaknya juga langsung menghubungi BNPB Mamasa, meminta pertolongan untuk mencari 3 korban lainnya yang masih belum ditemukan.

Berikut Identitas 7 Korban yang selamat. 

1. Muammar (26 tahun), sopir

2. Anita (24 tahun), alamat Mambi, ibu dari Muh. Rafi

3. Muh. Rafi (1 tahun)

4. Hasna (28 tahun), alamat Keppe, mengalami luka robek pada telinga kiri, lecet di bagian dagu (Ibu dari Naila dan Kaila)

5. Haris (33 tahun), alamat Mehalaan Barat (Suami Nur Indah Sari, ayah Yunda Anugrah dan Yusgeisah)

6. Yunda Anugrah (8 tahun), alamat Mehalaan Barat (Anak dari Haris dan Nur Indah Sari)

7. Yusgeisah (2 tahun), alamat Mehalaan Barat (Anak dari Haris dan Nur Indah Sari)

3 Koban yang belum ditemukan

1. Naila (12 tahun), alamat Keppe (Anak dari Hasna)

2. Kaila (1 tahun), alamat Keppe (Anak dari Hasna)

3. Nur Indah Sari (30 tahun), alamat Mehalaan Barat (Istri Haris)

(Osmond/Zulkifli)

Bagikan
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Cerita Warga yang Pertama Kali Temukan Mobil Avanza Terjun ke Sungai "