banner 728x90

Bupati Yaumil Sambut Pengurus KKT Pasangkayu

banner 728x90

Penyerahan cinderamata rumah adat toraja dari ketua KKT, Darwin (kiri) kepada bupati Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa (kanan)

Pasangkayu, Katinting.com – Bupati Pasangkayu Yaumil ADj menyambut baik pengukuhan KKT (kerukunan keluarga toraja) kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat.

Sebagai Indonsia mini, dia berharap kepada seluruh kerukanan bisa kerjasama dengan pemerintah daerah membangun daerah Pasangkayu terutama pengurus.

“Bermacam kerukunan dan agama ada di Pasangkayu yang identik dengan Indonesia mini. Jika itu saling rukun diyakini Pasangkayu akan jaya,” harap Yaumil saat membuka acara pengukuhan pengurus KKT di hotel Nerly, Pasangkayu, Senin, 25 Oktober 2021.

KKT Pasangkayu sudah terbentuk sejak lama yang diketuai Yusuf Suli (alm) hingga 2008. Cukup lama vakum sehingga seakan berjalan sendiri-sendiri. Itu disampaikan jubir KKT, Delta Suli.

Pengurus baru KKT saat ini, ketua KKT Pasangkayu, Darwin dalam sambutan, hadir sebagai jawaban penantian panjang Sang Torayang sekaligus sebagai tanggung jawab moral untuk melanjutkan cita-cita mulia KKT.

KKT menjadi sumber penyejuk agar terjalin persatuan dan kesatuan yang majemuk dengan tetap mempertahan budaya dan nilai luhur Toraja tanpa mengesampingkan budaya sekitar.

“Saya mengajak seluruh anggota bersatu padu mewujudkan program KKT serta berperan aktif membantu pemerintah daerah,” pinta Darwin.

Arham Bustaman

Bagikan
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bupati Yaumil Sambut Pengurus KKT Pasangkayu"