banner 728x90

Bupati Mamuju Sambangi Unicef di Jakarta

1177 views
banner 728x90
Foto bersama dengan UNICEF

Foto bersama dengan UNICEF

Mamuju, Katinting.com – Bupati Mamuju, Drs. H. Habsi Wahid beserta rombongan pada kamis kemarin (02/06) melakukan kunjangan kerja (Kunker) di kantor UNICEF Jakarta. Kunker ini dimaksudkan untuk meningkatkan kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Mamuju dan UNICEF yang telah terjalin sebelumnya. Rombongan Bupati diterima langsung oleh Kepala UNICEF, Mrs. Laurent yang didampingi Kepala  Pendidikan UNICEF Indonesia Bapak Nabendra Nadal, Kepala Program Perlindungan Anak UNICEF Indonesia.

Setelah diterima pihak UNICEF, Bupati dan rombongan melakukan audience. Pada kesempatan tersebut, Habsi Wahid fokuskan pembahasan pada sektor pendidikan dan kesehatan.

“Selama periode kepemimpinan bersama dengan Wakil Bupati, sektor pendidikan dan kesehatan menjadi fokus kami dalam melakukan pembangunan di Mamuju,” sebut Pemimpin Daerah yang baru saja genap 100 hari memimpin Mamuju pada pekan lalu.

Pada pertemuan tersebut, pada bidang pendidikan, Habsi Wahid menerangkan tentang Sistem Informasi Pembangunan Berbasis Masyarakat (SIPBM) dan Stimulasi, Intervensi, Optimalisasi Layanan Anak (SIOLA) sementara di bidang kesehatan Ia memaparkan tentang penanganan penyakit malaria dan pemberdayaan perempuan terkait pernikahan dini.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga mengundang Kepala UNICEF untuk hadir dalam acara pengembalian 3000 anak sekolah  yang di rencankan pada 23 Juli mendatang.

Sementara itu, Kepala UNICEF, Mrs. Laurent sangat merespon program Pemerintah Kabupaten Mamuju tentang gerakan kembali bersekolah.

“Saya siap datang di Mamuju agar bisa menyaksikan langsung gerakan kembali bersekolah yang di canangkan oleh Pemkab Mamuju,“  tuturnya.

Untuk diketahui, Bupati Mamuju yang didampingi Oleh Kepala Bappeda, Kabid Sosbud Bappeda Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Nehru Sagena, Aditya dan Konsultan UNICEF  Muh. Zakir Akbar setelah melakukan pertemuan dikantor UNICEF langsung melakukan kunjungan ke kantor PTTEP Migas dan malam harinya bertemu dengan konsorsium Sky Energy untuk membahas progres listrik tenaga surya di Pulau Karampuang. (Hasran)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.