Bupati Sutinah saat menghadiri acara dzikir dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diinisiasi oleh PHBI Mamuju. (hms)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Dalam upaya menjaga keseimbangan antara pembangunan fisik dan pembangunan mental-spiritual, Pemerintah Kabupaten Mamuju kembali menyalurkan bantuan hibah untuk pengembangan keagamaan.

Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Bupati Mamuju, Hj. Sitti Sutinah Suhardi, dalam acara dzikir dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diinisiasi oleh PHBI Mamuju. Jumat, 1 Desember 2023.

Bantuan tersebut diberikan kepada Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), Forum Kerukunan Ummat Beragama (FKUB), Masjid Babussalam Kodim 1418 Mamuju, Baznas Kabupaten Mamuju, Komunitas Muballiq, dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Mamuju.

Bupati Mamuju, Sitti Sutinah Suhardi, mengakui bahwa bantuan ini adalah komitmen pemerintah terhadap pengembangan keagamaan. Ia menekankan pentingnya menciptakan keseimbangan antara infrastruktur dengan pertumbuhan mental spiritual.

Dalam tanggapannya, perwakilan dari Komunitas Muballiq, Fausan, menyampaikan rasa syukur atas bantuan tersebut. Menurutnya, intervensi dari pemerintah sangat penting dalam mendukung kegiatan pembinaan keagamaan.

Namun, ada harapan dari beberapa penerima bantuan untuk bantuan yang lebih lanjut. Najmiah dari majelis taklim Babul Jannah Pasar Baru berharap bantuan yang lebih besar untuk kebutuhan seperti plafon. Sementara Hamasiah dari majelis ta’lim Nurul Hikmah Simboro menginginkan tambahan bantuan dalam bentuk alat pengeras suara guna mendukung kegiatan keagamaan di masjid mereka.

Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat yang lebih besar dalam pengembangan kegiatan keagamaan di daerah tersebut.

Sumber: Diskominfosandi Mamuju/AN

Edit: Anhar

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here