Foto bersama pihak kampus Unasman dengan BP2MI usai melakukan pertemuan. (Hms)
banner 728x90

Polman, Katinting.com – Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) menerima tamu dari Universitas Al Asyariah Mandar (UNASMAN) Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Pihak Kampus Unasma dipimpin langsung Ibu Dr. Hj. Chuduriah Sahabuddin M.Si., didampingi Muh. Abid S.Fil, M.Si Kabag Humas Unasman, Basri S.Kom, MT Direktur LPPM Unasman dan Muhammad Sani direktur pesantren Unasman. Selain itu hadir juga Firdaus Gigo Atawuwur, Staf Khusus Gubernur Sulbar Bidang Ketenagakerjaan dan Kerjasama.

Menurut kepala badan BP2MI Benny Rhamdani, kunjungan pihak kampus Unasman merupakan kunjungan balasan. “Ini adalah kunjungan balasan, setelah dua kali kami datang ke Unasman,” ungkapnya.

Benny Rhamdani pun mengajak beberapa kampus untuk terlibat dalam kerjasama riset terkait Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan Kampus Unasman salah satunya telah mengambil bagian.

Pada kesempatan ini, Rektor Unasman Chuduriah Sahabuddin mengungkapkan bahwa Unasman siap berkolaborasi dan menjadi sentra informasi.

“Kami siap berkolaborasi, seperti apa bekerja diluar negeri, juga menjadi mitra pelatihan dan pengembangan bahasa asing (Inggris, Arab dan Jepang) demi menciptakan tenaga kerja yang terampil,’ ungkap Chuduriah Sahabuddin.

(Hms/Anhar)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here