banner 728x90

Mamasa, Katinting.com – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Mamasa bekerjasama pengurus E-sport Seluruh Indonesia (ESI) Mamasa menggelar turnamen sport yang bertempat di Gedung PKK kabupaten Mamasa, yang dimulai pada 30 November 2022 hingga 2 Desember 2023.

Pada turnamen itu, ada tiga game yang  dipertandingkan; Mobile Legend Bang Bang 16 tim, PUBG Mobile 12 tim dan E-Football PS4 10 org jadi total peserta berjumlah 166 peserta.

Ratusan pecinta game e-sport di Sulawesi Barat kembali beradu skill dalam pertandingan ini.

Ketum ESI Kabupaten Mamasa, Wiro Gunawan menuturkan pertandingan ini dilangsungkan selama tiga hari dengan total Hadiah 15.000.000 rupiah dan sejumlah Piala dan plakat penghargaan.

“Akan berlangsung selama tiga hari,dari tanggal 30 November- 02 Desember, awalnya akan di laksanakan Tribun Kondosapata namun kondisi tidak memungkinkan sehingga di pindah di gedung PKK ini,” ungkapnya.

Wiro menjelaskan, dilaksanakannya turnamen e-sport ini berangkat dari keinginan dan semangat dari pecinta esport di Sulbar. Untuk itu dilaksanakannya kegiatan ini juga sebagai upaya mendorong pertumbuhan industri e-sport Tanah Air.

Dia juga berpesan agar bermain dengan semangat, dan diiringi sportivitas tinggi. “Selamat bertanding. Tetap sportif di setiap pertandingan yang dilakukan,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, peserta yang ikut dalam turnamen yang diselenggarakan di Bumi Kondosapata ini datang dari berbagai daerah di seperti Polewali Mandar,Majene dan Mamuju.

(Jeje)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here