banner 728x90

Saifuddin Andi Baso

 

Pasangkayu, Katinting.com – Anggota DPRD Pasangkayu, Saifuddin Andi Baso menyinggung ketidakhadiran kebanyakan kepala OPD saat sidang paripurna.

Tercatat, hanya lima kepala OPD yang menghadiri undangan paripurna yang berlangsung di Gedung DPRD Pasangkayu, Sulawesi Barat, Rabu, 31 Maret 2021.

Sehari sebelumnya, juga hampir sama. Padahal, menurut Saifuddin, paripurna ini sangat penting didengar oleh seluruh kepala OPD terutama OPD yang bersangkutan ranperda yang akan dibahas.

Serupa, sebelumnya dia pernah menyampaikan ke media terkait kemalasan sejumlah anggota DPRD yang mengikuti rapat di gedung DPRD Pasangkayu, terutama paripurna.

“Saya melihat sejumlah kepala OPD tidak pernah konsisten menghadiri undangan DPRD. Padahal, ini sangat penting sekali tentang ranperda,” kritik lantang Saifuddin.

Ia melanjutkan, bahwa ini kedua kalinya secara berturut-turut ketidakhadiran sejumlah kepala OPD di paripurna.

Anggota DPRD Pasangkayu empat periode itu, juga mempertanyakan bagaimana bisa membangun daerah ini kalau para kepala OPD enggan bergabung bersama membahas ranperda ataupun RAPBD.

Saifuddin juga meminta kepada bupati dan wakil bupati yang baru dilantik untuk mengevaluasi para kepala OPD yang bersangkutan.

Dalam pantauan media ini, salah satu kepala OPD yakni dinas PUPR Pasangkayu tidak pernah terlihat menghadiri paripurna, bahkan selama menjabat.

Politisi senior Golkar Pasangkayu itu, tak hanya lantang mengkritisi soal OPD melainkan ia bahkan lebih keras terhadap sesamanya anggota DPRD malas berkantor.

Sebagai tanggapan, Wakil Bupati Pasangkayu, Herny Agus menegaskan kepada media akan menegur para kepala OPD yang dianggap jarang mengikuti undagan rapat bersama DPRD Pasangkayu.

“Tentunya, ini menjadi masukan yang baik bagi kami. Insya Allah ke depan akan diperbaiki lagi. Memang, sebagian OPD dinas luar termasuk pak Sekda. Dan, tentunya akan dievaluasi,” tegas Herny.

 

Advertorial – Arham Bustaman

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here