banner 728x90

Andi Ruskati di Pilkada Majene, Gerindra Siap Berjuang

Ketua DPC Gerindra Majene, Andi Irfan Sulaiman. (Foto Anhar)

Mamuju, Katinting.com – Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada tahun 2020 mendatang akan dimulai pada bulan Juli 2019 ini, sejumlah nama mulai mencuat, khususnya di Kabupaten Majene.

Di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) sendiri ada empat Kabupaten yang akan melaksanakan Pilkada. Yakni Kabupaten Mamuju, Kabupaten Pasangkayu, Kabupaten Mamuju Tengah dan Kabupaten Majene.

Di Kabupaten Majene mencuat sejumlah nama seperti petahana Fahmi Massiara, kemudian ketua DPW PKB Sulbar, KH. Syibli Sahabuddin dan Ketua DPD Partai Gerindra Sulbar, Hj. Andi Ruskati Ali Baal.

Menanggapi munculnya nama Ketua DPD Partai Gerindra Sulbar, Andi Ruskati Ali Baal, sebagai bakal calon Bupati Majene periode 2020-2025, ketua DPC Partai Gerinda Majene, Andi Irfan Sulaiman mengaku siapapun kader yang diamanahkan partai, dirinya selaku kader akan tetap mendukung.

“Saya kira semua kader yang didorong dan diamanahkan partai harus siap. Dan kami sebagai kader tentu akan mendukung semua yang diusung oleh partai. Apalagi kalau kader sendiri yang didorong,” kata Andi Irfan, kepada Katinting.com usai mengikuti rapat paripurna DPRD Sulbar, Selasa (25/6).

Namun selaku ketua DPC partai Gerindra Majene ini mengaku akan tetap melakukan survei-survei kepada figur-figur lainnya, serta menunggu juknis dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai Gerindra dalam menentukan figur yang bakal didorong nantinya.

“Saya kira siapapun itu, semua orang yang masuk di Pilkada musti punya instrumen yang lengkap dan harus terukur. ya kita survei-survei dulu lah. Semua yang terukur salah satunya memalui survei kita akan beri ruang,” ungkapnya.

Gerindra hanya memiliki tiga kursi di DPRD Kabupaten Majene. Dengan begitu Garindra harus mencari dua kursi lagi untuk dapat mengusung figur di Pilkada Majene nantinya.

“Untuk menjadikan suatu kekuatan tentu harus kita berkoalisi dengan partai lain karena tidak cukup kita punya kursi. Harus memang membangun koalisi minimal 2 kursi lagi,” sebutnya.

“Tentu untuk selanjutnya pasti kita bangun komunikasi dengan kekuatan politik lain di Majene. Intinya Gerindra akan aktif ikut setiap proses tahapan Pilkada nanti,” tutup Andi Irfan Sulaiman.

(Zulkifli/Anhar)

banner 900x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Andi Ruskati di Pilkada Majene, Gerindra Siap Berjuang"