Abdul Halim saat acara pelepasan Satgas TNI-AD. (Ist)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat, Abdul Halim mengucapkan terima atas pengabdian Satgas TNI-AD dalam misi kemanusiaan membantu masyarakat menghadapi gempa bumi M6,2 medio Januari lalu.

Hal itu disampaikan setelah acara melepas prajurit TNI yang bertugas di Sulbar selama dua bulan lebih di Dermaga Lanal Mamuju, Sabtu 13 Maret 2021, oleh Panglima Daerah Militer (Pangdam) XIV Hasanuddin.

Menurut Abdul Halim, kehadiran Satgas TNI-AD sangat membantu masyarakat Sulbar khusus di Kabupaten Mamuju dan Majene dalam menghadapi bencana gempa bumi lalu.

“Kehadiran bapak-bapak TNI tidak akan kami lupakan jasa-jasanya, terutama seluruh elemen masyarakat Sulbar pasti merindukannya,” ungkap Abdul Halim.

Ia berharap prajurit TNI-AD yang sudah kembali bisa membawa segala kenangan baik di Sulbar dan bisa bersua kembali pada moment yang lebih baik.

“Kami mengucapkan rasa terimakasih setinggi-tingginya, serta permohonan maaf jika ada hal-hal yang tidak berkenang selama berada di Sulbar,” tutur Abdul Halim.

Kemudian pada kesempatan terakhir Abdul Halim selaku Wakil Ketua DPRD Sulbar memberikan cendera mata kepada Satgas TNI-AD.

Sebelumnya, Pangdam XIV Hasanuddin Mayor Jendral TNI Andi Sumangerukka mengatakan para prajurit TNI yang bertugas di Sulbar selama dua bulan lebih sudah berakhir.

“Para prajurit telah berhasil dalam menjalankan misi kemanusiaan dalam penanggulangan bencana alam di Sulbar selama dua bulan yang bergabung dalam Satgas,” kata Mayjend Andi Sumangerukka.

Para prajurit telah melaksanakan tugas seusai dengan peran masing-masing seperti bidang kesehatan dengan mendirikan rumah sakit lapangan di Korem. Begitupun pada sektor lainnya seperti membantu warga di daerah pelosok, membuka akses jalan yang terputus, dan termasuk bagian seni.

“Dengan rasa bangga saya ucapkan terimakasih kepada seluruh anggota satgas atas perannya selama menjalankan tugas di Sulbar,” haturnya.

“Sampaikan salam ku kepada keluarga dan komandan masing-masing. Termasuk saya ucapkan terimakasih kepada pemerintah yang sudah memberikan dukungan dan support kepada prajurit dalam menjalankan misi kemanusiaan di Sulbar,” ucapnya.

(ADV/Anhar)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here