oleh

Abdul Halim Serap Aspirasi di Desa Pulliwa

banner 728x90
Suasana reses Abdul Halim. (Ist)

Polman, Katinting.com – Wakil Ketua DPRD Sulbar, Abdul Halim serap aspirasi warga di Desa Pulliwa, Kecamatan Bulo, Kabupaten Polewali Mandar (Polman). Kamis 3 Juni 2021.

Hal tersebut dilakukan Abdul Halim saat reses. Ia mendengarkan unek-unek sejumlah warga, mulai dari masalah pertanian, pembangunan rumah ibadah, pengembangan pemuda hingga soal jaringan telepon dan internet.

Salah satu warga mengeluhkan keterbatasan jaringan telpon dan internet di desa yang berjarak sekitar 40 km dari kota Polewali Mandar.

“Kami meminta wakil kami di provinsi ini (Abdul Halim) untuk memperjuangkan pembangunan tower jaringan internet di Kecamatan Bulo ini,” pinta Sainal.

Menurut Sainal tidak adanya jaringan internet di Desa Pulliwa secara umum di Kecamatan Bulo membuat warga kesulitan menghubungi petugas jika terjadi musibah.

“Seperti jika ada musibah kebakaran rumah, kami kesulitan untuk menghubungi pemadam karena harus mendatangai tempat-tempat tertentu atau ketinggian baru mendapatkan jaringan,” ungkapnya.

Warga lain, Marsuki meminta kepada Halim untuk memberikan dukungan pengembangan SDM pertukangan. “Para tukang di Desa Puliwa ini butuh pengembangan melalui pelatihan agar perekonomian berputar. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 sumber pendapatan semakin sulit,” pintanya.

Selain itu, warga juga meminta dukungan pengembangan kepemudaan. Termasuk dukungan pengambangan olahraga sepakbola bagi pemuda Pulliwa.

“Khusus untuk para petani sangat membutuhkan peremajaan atau sambung pucuk tanaman coklat warga karena rata-rata sudah tua, ditanah sekitar tahun 1985 sehingga butuh diremajakan,” Haeruddin menambahkan.

Sementara Kepala Desa Pulliwa, Edi Toppo, meminta agar diperjuangan bantuan trasportasi hasil pertanian bagi pertani. “Masyarakat Desa Pulliwa kebanyakan adalah petani, kenyataannya selama ini masih kewalahan dari segi transportasi untuk mendistribusikan hasil pertanian mereka ke kota, seperti ke Wono dan Polewali,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, Abdul Halim berjanji akan memperjuangan seluruh aspirasi masyarakat Desa Pulliwa yang diserap pada kesempatan reses tersebut.

“Insyaallah kita akan kawal semua aspirasi bapak-bapak sesuai dengan kewenangan yang kami miliki di DPRD Provinsi, saya adalah wakil masyarakat, refresentasi bapak-bapak di pemerintahan, sudah menjadi tugas kami untuk memperjuangan aspirasi masyarakat,” tutur legislator Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini.

Selaku pemerhati sepakbola, lanjut Halim, dia juga berjanji akan mendorong pengembangan bakat sepakbola bagi pemuda Pulliwa melalui perbaikan lalapangan, imbuhnya.

(ADV)

Bagikan

Komentar