banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) mengadakan buka puasa bersama dengan insan pers di halaman Masjid Baitul Anwar pada Kamis, 4 April 2024.

Acara tersebut dihadiri oleh Pj Gubernur Sulbar, Prof Zudan Arif Fakrulloh, Sekretaris Daerah Muhammad Idris, pimpinan media, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan insan pers.

Pembawa ceramah dalam buka puasa bersama tersebut adalah Ustadz Khalik Rasyid.

Dalam ceramahnya, Ustadz Khalik menyampaikan bahwa dalam 11 bulan keberadaannya di tanah Sulawesi Barat, Pj Gubernur telah membawa risalah cinta.

“Saya menyebutnya risalah cinta karena berbagai kebijakan yang diterapkan telah memberikan manfaat bagi masyarakat Sulbar,” ujar Ustadz Khalik.

Salah satu kebijakan yang paling berdampak positif adalah program WC atau toilet bersih.

“Kami melihat bahwa berbagai institusi mulai dari OPD, sekolah-sekolah madrasah, hingga tempat umum berlomba-lomba untuk menjaga kebersihan toilet mereka,” tambahnya.

Menurutnya, kebersihan merupakan hal yang dicintai oleh Allah SWT. Selain itu, program-program lain seperti pelayanan digital telah menjadikan Sulbar sebagai percontohan.

“Dengan dukungan dari insan pers, Sulbar dapat dipromosikan menjadi lebih baik di masa depan, terutama dengan kekayaan alamnya yang melimpah,” ungkapnya.

Ustadz Khalik juga memberikan contoh dari zaman Nabi Muhammad SAW, di mana ada Abu Lahab dan Abu Jahal yang tidak layak untuk dicontoh.

“Mereka selalu menyebarkan informasi yang menyesatkan dan memecah belah umat. Saya yakin bahwa semua insan pers mampu memberikan informasi yang benar dan jujur, tidak seperti Abu Lahab dan Abu Jahal,” tegasnya.

Setelah ceramah, seluruh tamu undangan bersama-sama melakukan buka puasa dan melanjutkan dengan shalat maghrib berjamaah. (adve)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here