banner 728x90

1 Orang Tobadak Dinyatakan Positif Covid-19 dan 1 Sembuh dari Pasangkayu

banner 728x90

Safaruddin Sanusi DM, Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 di Sulawesi Barat. (Diskominfo Sulbar)

Mamuju, Katinting.com – Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di Provinsi Sulawesi Barat kembali mengumumkan tambahan 1 orang kasus positif, sehingga total 44 orang terkonfirmasi, namun itu satu orang juga dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Pengumuman yang disampaikan, Safaruddin Sanusi DM menjelaskan, sesuai laporan hasil pemeriksaan laboratorium COVID19 dari BBLK Makassar yang diterima, ada penambahan 1 kasus positif covid19 dan ada 1 kasus yang sudah  dinyatakan  sembuh.

“Bahwa hasil lab positif  yang selanjutnya disebut Kasus 44 dengan inisial Tn. JM laki-laki usia 29 tahun, asal dari Kecamatan Tobadak, Kabupaten Mamuju Tengah. Pasien pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid19 dalam 14 hari sebelum sakit, yaitu ke Makassar. Pasien tidak memiliki riwayat kontak erat dengan pasien terkonfirmasi. Pasien 44  saat ini dirawat di RSUD Mamuju Tengah,” jelas Safaruddin.

Masih kata Safaruddin, selanjutnya kasus  positif 04 inisial Tn. Ir laki-laki usia 43 tahun,   asal Kabupaten Pasangkayu yang dirawat di RSU Regional Mamuju dan setelah di dapatkan hasil laboratorium 2 kali berturut-turut negatif, maka pasien 04 dinyatakan  sembuh, jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan, total data Positif Covid19 sampai tanggal 2 Mei 2020 pukul 17.00 wita adalah 44  orang dengan rincian :

  • 1 orang dari Kabupaten Majene sudah dinyatakan sembuh,
  • 4 orang dari Kabupaten Mamuju, 1 orang sudah dinyatakan sembuh, 1 orang masih isolasi mandiri di Makassar dan 2 orang di ruang isolasi RS Regional Sulbar,
  • 5 orang dari Kabupaten Pasangkayu, 1 orang sudah dinyatakan sembuh, 3 orang dirawat di RSUD Pasangkayu dan 1 isolasi mandiri di Pasangkayu dan dalam pengawasan tim gugus Pasangkayu,
  • 2 orang dari Kabupaten Polman, 1 di rawat di RSUD Polman, dan 1 isolasi mandiri di Polman,
  • 32 orang asal Mamuju Tengah, 1 orang sudah dinyatakan sembuh, 2 orang dikarantina RS Regional Sulbar, 6 orang dirawat di ruang isolasi RS Regional Sulbar, 3 orang di RSUD Kabupaten Mamuju Tengah, 19 orang di rawat di gedung karantina PKM. Salugatta, dan 1 meninggal.

(Anhar)

Bagikan
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "1 Orang Tobadak Dinyatakan Positif Covid-19 dan 1 Sembuh dari Pasangkayu"