Gambar ilustrasi test rapid. (merdeka.com)
banner 728x90

Mateng, Katinting.com – Upaya memastikan sejauh apa persebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 (GTPC-19) Mamuju Tengah, terus melakukan upaya tracing disejumlah tempat di Bumi Lalla’ Tassisara’.

Hasil tracing tim GTPC-19 Mamuju Tengah, dalam dua hari terakhir 28-29 April 2020, di Desa Pontanakayyang, Salugatta Kecamatan Budong budong, juga di Desa Polo Pangale dan Kuo, Kecamatan Pangale, Mamuju Tengah, menjaring dua orang suspect Covid-19.

Saat dihubungi Sekertaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Mamuju Tengah, Nilmawiah, mengemukakan bahwa sebagai OPD yang bertanggungjawab di GTPC-19 Mamuju Tengah pada fungsi kuratif, maka dalam dua hari ini, Selasa hingga Rabu tadi, telah melakukan tracing kepada sejumlah warga dibeberapa tempat didua kecamatan.

Dari proses itu, ditemukan dua orang suspect Covid-19 berdasarkan hasil Rapid Test yang menunjukan reaktiv, dan lansung ditangani sesuai protokol penanganan dan pencegahan Covid-19.

“Jadi kami temukan satu orang di Desa Pontanakayyang, Kecamatan Budong budong dan satu orang di Desa Kuo, Kecamatan Pangale, hasil Rapid Testnya reaktiv,” ungkap Nilmawiah.

Katanya hasil reaktiv Rapid Test tersebut, didapatkan setelah melakukan tracing diempat desa di Mamuju Tengah, dua di Kecamatan Budong budong dan dua di Kecamatan Pangale dengan jumlah keseluruhan yang di Rapid Test adalah 84 orang untuk dua hari.

“Dan kami hanya mendapatkan reaktiv Rapid Testnya dua orang, satu dari Pontanakayyang, Budong budong karantina mandiri, sementara satu dari Kuo, Pangale, kami rencananya malam ini akan tracing keluarganya, lalu kami bawa ke PKM Salugatta untuk karantina,” pungkas Nilmawati.

(Mahfudz)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here