Edukasi vaksinasi di salah satu SMA di kabupaten Pasangkayu
banner 728x90

Pasangkayu, Katinting.com – Demi terciptanya kekebalan tubuh komunal bagi pelajar, Polres Pasangkayu melalui Bhabinkamtibmas berperan aktif dalam mendorong menggencarkan program vaksinasi bagi pelajar.

Tujuan yaitu untuk mendukung percepatan vaksinasi bagi pelajar dalam tatap muka seperti yang digaungkan Kemendikbud RI.

Itu juga untuk memberikan edukasi kepada pelajar bahwa vaksinasi sangat penting bagi pelajar dalam PTM (pembelajaran tatap muka) terlebih lagi vaksin itu sehat dan halal.

Pada Senin, 11 Oktober 2021, PS. Kanit Binpolmas Sat Binmas Polres Pasangkayu, Aipda. Purhadi mendatangi sekolah SMAN 1 Pasangkayu, SMN 2 Pasangkayu, SMPN 1 Pasangkayu dan SMP Satap Pangiang.

“Vaksinasi penting untuk melindungi insan pendidikan dan keluarganya dari potensi paparan COVID-19. Pemerintah telah memberikan izin vaksinasi untuk pelajar atau kategori usia 12 -17 tahun sejak awal Juli 2021 dan terus mendorong pelaksanaannya di berbagai daerah,” jelas Purhadi dalam rilisnya Humas Polres Pasangkayu.

Vaksinasi bagi pelajar, lanjut Purhadi, diharapkan dapat dilaksanakan sepenuhnya di seluruh sekolah di Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat.

Melalui Aipda Purhadi, Kapolres Pasangkayu, AKBP. Didik Subiyakto mengatakan vaksinasi di sektor pendidik telah berlangsung sebelumnya.

Kata Kapolres, ucap Purwadi, sekarang tugas kita adalah melakukan percepatan vaksinasi untuk pelajar menjelang dibukanya PTM di beberapa sekolah di daerah ini.

Sebab, pemberian vaksin akan memaksimalkan perlindungan dari paparan COVID-19 sekaligus memberikan rasa aman bagi peserta didik dalam mengikuti PTM.

 

(Arham Bustaman)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here