banner 728x90

Samsul Mahmud Potensial Diusung Golkar di Pilkada Polman

banner 728x90

Samsul Mahmud. (IST)

Polman, Katinting.com – Salah satu partai yang mulai mempenalkan kader potensialnya untuk maju di Pilkada serentak 2024 adalah Golkar. Partai Beringin ini telah memperkenalkan Bupati Mateng, Aras Tammauni sebagai bakal calon Gubernur Sulbar dan ketua DPD Polman, Samsul Mahmud sebagai bakal calon Bupati.

Sebagai ketua DPD, Samsul Mahmud terbilang sukses mengomandoi Golkar pasca transisi penduran diri Andi Ibrahim Masdar (AIM) dari Golkar Polman. Meraih enam kursi, Samsul berhasil kembali mendudukkan Golkar di kursi ketua DPRD Polman.

“Samsul terbilang sukses mengantar Golkar kembali mendominasi DPRD Polman pada Pileg 2019 lalu. Padahal Golkar saat itu dilanda polemik kepengurusan pasca pengunduran diri AIM dari Golkar di tahun 2017. Tak hanya itu, Samsul juga berhasil menetralisir polemik internal Golkar dan mensolidkan kembali DPD dan semua PAC.” Beber Maenunis.

Direktur Logos Politika ini menilai, Samsul Mahmud sangat potensial diusung Golkar di Pilkada Polman 2024.

“Samsul cukup populer terutama di Dapil dua. Sosok sosialnya sudah dikenal jauh sebelum Ia masuk ke kancah politik. Di kalangan elit, Samsul pengusaha muda yang disegani dan menjadi tokoh penting disejumlah Asosiasi pengusaha. Figurnya yang terbuka juga menjadi pilihan sejumlah politisi meminta dukungan politik dan itu sudah cukup menjadi modal elektoral di kelompok populis.” Imbuhnya.

Samsul disebutnya punya kans mengisi figur baru untuk melawan arus kelompok dominan.

“Modal utama Samsul Mahmud untuk maju di Pilkada Polman adalah belum punya beban politik. Dia bukan dari trah petahana, bukan juga dari kelompok dominan. Samsul bisa menjadi figur alternatif terutama di kalangan millenial yang jumlahnya mencapai 40% dengan karakter anti dominasi dan selalu mencari hal baru. Tinggal bagaimana Samsul mengolah ini menjadi snowball effect.” Tutup Maenunis.

(Rls)

Bagikan
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Samsul Mahmud Potensial Diusung Golkar di Pilkada Polman"