oleh

Rumah Adat Lantang Kada Nene Mambi Diresmikan

banner 728x90

Mamasa, Katinting.com – Rumah Adat Lantang Kada Nene Mambi yang berada dipusat Kecamatan Mambi, Kabupaten Mamasa diresmikan Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar, Kamis (10/3/22).

Kata Gubernur Rumah Adat Lantang Kada Nene ini merupakan salah satu unsur pelestarian budaya sekaligus menjadi media pembentukan karakter yang berbudaya sebagai faktor penting untuk merawat kehidupan yang berkeadaban.

“Pembangunan Rumah Adat Lantang Kada Nene ini digagas untuk menjadi pusat pembinaan dan pengembangan budaya daerah yang tumbuh berkembang di Kabupaten Mamasa pada umumnya dan khusus di kecamatan Mambi,” Kata Gubernur Sulbar.

Dia menambahkan, Rumah Adat Lantang Kada Nene ini merupakan bentuk perhatian dan komitmen Pemerintah Provinsi Sulbar terhadap pembangunan di bidang kebudayaan. Dengan respon Kerinduan masyarakat adat Mambi, Pitu ulunna Salu, terutama para penggiat budaya terhadap sarana yang representative untuk pembinaan dan pelestarian budaya sehingga potensi di bidang tersebut dapat didayagunakan.

“Saya berharap rumah adat ini dipelihara dengan baik agar memberi nilai manfaat bagi masyarakat di Pitu Ulunna Salu,  seperti pagelaran dan pertunjukan, pameran seni dan koleksi benda-benda pusaka serta sarana yang terbuka bagi para pelajar dan mahasiswa untuk mengembangkan bakat dan kreativitas,” ujar pria yang akrab disapa ABM itu.

(Rls/Zulkifli)

Bagikan

Komentar