oleh

Ratusan CJHI Asal Mamuju Bakal Divaksin

banner 728x90

Mamuju, Katinting,com – Ratusan Calon Jemaah Haji Indonesia (CJHI) asal Kabupaten Mamuju, akan menjalani vaksinasi menengitis dan influenza.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Mamuju, Alamsyah Thamrin, Senin, (28/3/22).

Alamsyah Thamrin mengungkapkan, sebanyak 261 orang calon jemaah haji akan disuntik vaksin menengitis dan influenza untuk pemberangkatan tahun ini. “Penyuntikan dua vaksin ini akan dilakukan secara bertahap,” sebut Alamsyah Thamrin.

Dia mengungkapkan, proses vaksinasi akan berlangsung hingga menjelang pemberangkatan calon jemaah haji tersebut. “Pemberangkatannya ke Arab Saudi direncanakan pada Agustus 2022 mendatang.

“Kedua vaksin ini menjadi salah satu persyaratan utama bagi calon jemaah haji yang akan berangkat tahun ini,” ungkapnya.

Mengingat, Arab Saudi merupakan salah satu negara yang memiliki risiko tinggi penyebaran penyakit meningitis yang menyebabkan penyakit radang selaput otak dan sumsum tulang belakang.

“Sementara vaksin influenza diberikan agar daya tahan tubuh calon jemaah haji kuat menerima perubahan cuaca di Arab Saudi,” tuturnya.

Namun, kata Dia, pelaksanaan vaksin menengitis dan influenza tidak dapat berikan, jika calon jemaah haji belum menerima dua kali vaksin Covid-19.

Salah satu calon jemaah haji, Muhammad Bisri berharap, dirinya dapat melaksanakan salah satu dari lima rukun islam lantaran dirinya sudah menunggu selama sepuluh tahun.

“Saya sudah dua kali memeriksakan diri dan mendapat suntik vaksin menengitis dan influenza, namun batal batal berangkat lantaran pandemi Covid-19,” tutup Muhammad Bisri.

(Advetorial)

Bagikan

Komentar