Seorang warga binaan Lapas Kelas II Pasangkayu saat akan divaksin. (HMS)
banner 728x90

Pasangkayu, Katinting.com – Tim Gerai Vaksin Presisi Polres Pasangkayu terus gencar melakukan vaksinasi massal yang dilaksanakan di Baruga Panaluang Polres Pasangkayu Jln. Ir. Soekarno KM 2 Kabupaten Pasangkayu. Selasa (12/10/21)

Kasi Dokkes Polres Pasangkayu Pengatur TK I Elsya Kurniati A.Md mengatakan bahwa pelaksanaan Gerai Vaksin Presisi terus dilakukan agar semua masyarakat benar benar tervaksinasi.

“Kami dari Polres Pasangkayu terus gencar melakukan vaksinasi, guna percepatan Vaksinasi yang bertujuan menuju herd immunity (kekebalan kelompok) untuk di Kabupaten Pasangkayu,” tutur Ps. Kasi Dokkes Elsya Kurniati.

Selain itu, vaksinasi juga menyasar 100 warga binaan lembaga permasyarakatan (Lapas) Kelas II B Pasangkayu. Senin kemarin, 11 Oktober 2021.

Kata Kapolres Pasangkayu AKBP Didik Subiyakto S.H di sela sela meninjau pelaksanaan vaksinasi di Lapas kelas II B Pasangkayu. “Pogram vaksinasi bagi para warga binaan ini dilaksanakan oleh tim vaksinator gerai vaksin presisi Polres Pasangkayu”.

Menurutnya, vaksinasi bagi warga binaan ini juga perlu dilakukan agar bisa aman terhadap Covid-19. Apalagi kata Kapolres, ini juga salah satu upaya mempercepat capaian target herd immunity (kekebalan kelompok) di Kabupaten Pasangkayu.

Ditambah lagi pelaksanaan vaksin disini juga lebih mudah dan berlangsung tertib tanpa ada kerumunan masa dari calon penerima vaksin.

“Ini juga upaya kita bisa cepat capai herd immunity. Tentu warga binaan juga harus menjadi sasaran vaksin. Jangan sampai masyarakat di lapas juga luput dari pemberian vaksin,” jelas Kapolres.

Proses pelaksanaan vaksinasi juga sama seperti biasa. Sebelum divaksin, para narapidana wajib mengikuti pemeriksaan kesehatan.

Selain itu tetap menghimbau kepada masyarakat walaupun sudah divaksin sampai tahap II agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Jika ada warga yang belum tervaksinasi agar segera menghubungi petugas Babinkamtibmas dan cukup membawa KTP langsung akan kami layani untuk di vaksin.

(HMS/Ed: Arham Bustaman)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here