Potret angkutan tanda buah segar (TBS) sawit di Mamuju Tengah, melintas di jalan umum Bumi Lalla Tassisara, dengan muatan yang membumbung tinggi, yang sewaktu waktu dapat membahayakan pengguna lain jalan ini. (Dok kiriman warga untuk katinting.com)
banner 728x90

Mamuju Tengah, Katinting.com – Sudah lama nian, masyarakat Mamuju Tengah, berharap kepada pihak yang berwenang dan berwajib, untuk menertibkan kendaraan over dimensi, over load (Odol), dan memasuki masa operasi patuh Juli, 2023, pihak Satlantas Polres Mamuju Tengah, melakukan tindakan tegas kepada kendaraan Odol.

Pihak polisi menyampaikan bahwa kendaraan tipe Odol ini, merupakan kendaraan yang memiliki potensi ancaman serius keselamatan bagi pengendara dan pengguna jalan yang lain, dan menjadi salah satu kendaraan yang menyebabkan kecelakaan lalulintas di sepanjang ruas jalan trans sulawesi.

Dan dalam operasi patuh Marano Juli, 2023 ini, puluhan kendaraan Odol yang berhasil ditilang, baik kendaraan Odol dari Mamuju Tengah, maupun kendaraan Odol dari luar wilayah Mamuju Tengah, yang melintas di Bumi Lalla Tassisara.

“Ada potensi membahayakan, baik bagi pengendara, maupun bagi pengguna jalan lainnya, karenanya kami tegas soal penindakan pada kendaraan Odol” tegas Kasat Lantas Polres Mamuju Tengah IPTU Junaid, seusai operasi hari kelima, Sabtu kemarin (15/07).

Tindakan tegas bagi pengendara Odol diwilayah hukum Polres Mamuju Tengah, selama operasi patuh Marano, Juli 2023, juga menjadi bagian dari menepis isu, bahwa pihak kepolisian melakukan pembiaran terhadap pengendara Odol.

“Karenanya, kami ambil sikap tegas, menindak dengan tilan kepada mereka, sanksinya jelas, bagi yang ditilang” tegas kembali, mantan Kasat Lantas Polresta Mamuju ini.

Untuk ia berharap tindakan tegas yang diambil dalam operasi patuh Marano, Juli 2023, ini dapat memberikan dampak signifikan bagi pengendara yang sering mengabaikan aturan berlalu lintas.

“Tentu efek jeranya, kami harapkan bisa berdampak total dan menyeluruh bagi pengendara yang melintas dan memanfaatkan ruas jalan di wilayah hukum Polres Mamuju Tengah” pungkas IPTU Junaid. (Fhatur Anjasmara)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here