Plt Kadis Koperindag Mamuju, Oktovianus. (Dok. Syarifuddin)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kabupaten Mamuju, Oktovianus meminta kepada seluruh pedangang yang di Mamuju untuk ikut program vaksinasi covid 19.

Ia mengatakan program vaksinasi pemerintah pusat sangat penting untuk keberlangsungan perekonomian ditengah pandemi covid 19.

“Mari semua pedangan, ikut vaksin covid 19, karena covid 19 sampai saat ini masih mengintai, ekonomi kita terpuruk karena covid. Olehnya itu marilah vaksin agar covid 19 segerah hilang di muka bumi ini. pedangang bebas lagi berdangan seperti biasa seperti sebelum pandemi,” Oktovianus, Senin (18/10).

Oktovianus mejelaskan saat ini, vaksinasi sangat penting untuk masyarakat luas, khsususnya padara pedangang yang ada di pasar lantaran bersentuhan langsung dengan masyarakat umum, yang resiko penularan covid 19 sangat tinggi.

“Jika semua pedangan sudah di vaksin, tidak terlalu kawatir lagi akan tertular covid 19, sehingga tidak wawas lagi untuk buka tokohnya,” ujarnya.

Menurutnya vaksin saat ini sangat penting untuk menguatkan imun tubuh, sehingga segalah penyakit tidak mudah terjangkit.

“Jangan mudah percaya berita hoaks, terkait efek samping covid 19, itu semua bohong, jika tidak percaya silahkan langsung bertanya langsung kepada petugas petugas kesehatan, jangan mendengar dari orang yang tidak mempunyai keahlian di bidangnya,” tegas Oktovianus.

Ia mengatakan, meski Kabupaten Mamuju saat ini masuk dalam zona level 2 penyebaran covid 19, warga tatap harus berhati hati dalam mengatisipasi penyebaran virus bahaya ini.

“Kami selalu setiap saat, bersama dengang petugas dari TNI Polri dan dinas Kesehatan melakukan himbauan ke pasar pasar yang ada di Mamuju, agar memastikan pedangan tidak abai dalam penerapan Prokes, selain itu kami juga selalu mengajak pedangan untuk ikut vaksin gratis segerah,” pungkasnya.

Oktovianus mengakui semenjak level menyerabaran covid 19 di terus menunjungakan penurunan, aktivitas masyarakat di pasar pasar tradisional terus meningkat. “Ini menandakan perekonomian, mulai bangkit dan ini berdampak sangat baik terhadap kesejahtraan masyarat sendiri,” ucapnya.

Oktovianus berhap dengan adanya penurunan level penyerabaran covid 19 di Mamuju, kebiasaan seperti sebelum pandemi bisa kembali.

“Saya harap pedangan janganlah terlena dengan penurunan level ini, saya harap mereka tetap menerapkan prokes, utamanya pakai masker dan jaga jarak, serta selalu membiasakan cuci tangan, ” tutup Oktovianus.

(Syarifuddin)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here