banner 728x90

Didampingi dari MURI, (tengah kiri - kanan) Kadis Dikbudpora dan Bupati Mamuju saat memperlihatkan penghargaan MURI
Didampingi dari MURI, (tengah kiri – kanan) Kadis Dikbudpora dan Bupati Mamuju saat memperlihatkan penghargaan MURI

Mamuju, Katinting.com – Launching Gerakan Kembali Bersekolah (GKB) 3.376 anak, salah satu program Pemerintah Daerah Kabupaten Mamuju yang kembali mencatatkan rekor di Museum Rekor – Dunia Indonesia (MURI).

Rekor tersebut untuk keempat kalinya, sebelumnya pada masa ke Pemerintahan DR. H. Suhardi Duka, MM, rekor Panjat Pinang dengan jumlah 1001 pohon oleh 5005 peserta, Landmark ‘Mamuju City’ terpanjang dengan ukuran tinggi 16 meter dan panjang 160 meter dan pembentangan kain merah putih terpanjang di dalam laut sepanjang 69 meter dengan lebar 1,6 meter pada kedalaman +16 meter pada ketinggian 280 dpl dan 26 orang penyelam serta  yang tadi siang Launching GKB 3.376 anak yang di canangkan oleh Bupati Mamuju H. Habsi Wahid, MM dan Wakil Bupati Mamuju H. Irwan SP Pababari  Melalu Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga dan seluruh Jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Mamuju.

Dengan melakukan berbagai pendataan seperti program Sistem Informasi Pembangunan Berbasis Masyarakat (SIPBM) melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) bersama Unicef, LSM Yayasan Karampuang, Jajaran Kepolisian Resort Mamuju yang telah menurunkan personil Babinkamtibmas untuk turun langsung menemui anak disetiap kecamatan agar dapat kembali bersekolah, sehingga upaya menyukseskan Launching GKB dapat terlaksana dengan sukses di Anjungan Pantai Manakarra Mamuju. Senin (19/11).

Staff Ahli Kementerian Pendidikan, Bidang Hubungan Pusat dan Daerah James Modouw sebagai Perwakilan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendigbud) berharap melalui gerakan ini pendidikan kembali mengalami reorientasi baru, revolusi mental dan karakter. Bahwa perilaku akan menjadi penentu keberhasilan orang dalam menempuh keberhasilan termaksud melalui pendidikan, seni, permainan rakyat, sastra daerah, olahraga, kreasi seni, semua itu perlu ditingkatkan karena semua itu akan mempertajam budi dari anak. Haturnya saat membacakan sambutanya sat membuka Launching GKB 3.376 anak.

Acara tersebut dihadiri oleh Perwakilan Museum Rekor – Dunia Indonesia Senior manager Jusuf Ngadri dan Marketing Manager Andre Purwandono, Ketua DPRD Mamuju Hj. Siti Suraidah Suhardi, Tokoh Pendidik DR. H. Suhardi Duka,MM, Sekretaris Daerah Kab. Mamuju, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Hj. Murniani, perwakilan unicef Sulbar, LSM,  Kapolres Mamuju, Dandim 1418 Mamuju, Para Kepala SKPD Kab. Mamuju, Para Camat Se Kabupaten Mamuju serta Anak dari seluruh kecamatan Se Kabupaten Mamuju yang akan di kembalikan sekolah. (Lisa Sari Dewi. H)

 

Bagikan
Deskripsi gambar...