Nahrawi bersama keluarga dan timnya, saat menuju tempat pendaftaran Calon Kades Bunde, Kecamatan Sampaga, Kebupaten Mamuju, pada Senin 15 November 2021. (Dok Ist)
banner 728x90

 

Tarailu, Katinting.com – Diantar oleh para tokoh dari berbagai latar belakang, salah seorang Bacalon Kepala Desa Bunde, Kecamatan Sampaga, Kabupaten Mamuju, pada Senin (15/11), Nahrawi, melakukan pendaftaran Calon Kepala Desa di Pilkades serentak Mamuju.

Menarik pada proses pendaftaran ini, selain di antar oleh puluhan tokoh mulai tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, ibu ibu aktivis perempuan, Nahrawi yang akrab disapa Awi ini, menuju ketempat pendaftaran dari rumahnya, ia menggunakan sepeda.

Tentu pilihan menggunakan sepeda ke tempat pendaftaran Pilkades ini, memiliki makna yang mendalam bagi dirinya dan tim yang membersamainya selama ini. Kepada laman ini, ia menyampaikan bahwa ada filosofi yang mendalam dari apa yang ia dan timnya lakukan serta tunjukan hari ini, saat berangkat menuju tempat pendaftaran Calon Kepala Desa.

Katanya, sebagai orang yang lahir di keluarga dari kalangan rakyat selama ini, maka dengan bersepeda menunjukan kepada semua warga Bunde yang dilintasinya, saat akan mendaftarkan diri, bahwa dirinya sangat paham filosofi pemimpin yang merakyat, itulah kemudian menjadi poin penting dari keputusannya siap mewakafkan dirinya untuk Desa Bunde.

“Menjadi seorang pemimpin itu, adalah sebuah kaharusan kita memahami apa makna dari filosofi kerakyatan itu sendiri, sehingga kita benar benar bisa menjadi pemimpin rakyat yang bisa diterima secara menyeluruh, dan dengan menggunakan sepeda, ke tempat pendaftaran di dampingi keluarga, dan tim saya, ini menunjukan bahwa kami siap mengabdikan diri untuk kepentingan rakyat di Desa Bunde” tegas Nahrawi.

Karenanya, melalui Visi yang menjadi patron perjuangannya, menuju kursi nomor satu di Desa Bunde ini, secara jelas ia telah sampaikan yakni Terwujudnya Bunde sebagai Desa Terbaik menuju Kawasan Ekonomi Kreatif Terintegrasi dalam Bingkai Masyarakat Sejahtera, Religius, Berbudaya, Maju & Mandiri.

“Jadi Visi kami itu, adalah konsep kerakyatan yang akan kita capai, melalui misi dan program yang akan kami wujudkan di Desa Bunde, itu juga pertanda, bahwa tak ada sedikitkan niat kami, hanya mengejar kekuasaan, merebut kursi nomor satu di Desa Bunde, sebab nawaitunya, memang adalah bekerja untuk rakyat” tutup Nahrawi.

(Fhatur Anjasmara)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here