oleh

Niat Tingkatkan PAD, Kadis Perhubungan Bertekad Optimalisasi Kir Kendaraan

banner 728x90
Zulfikar, Kadis Perhubungan Pasangkayu saat mengecek peralatan uji kendaraan

Pasangkayu, Katinting.com – Kadis Perhubungan Pasangkayu, Zulfikar Kamaluddin berniat meningkatkan pendapat asli daerah (PAD) Pasangkayu dari pelbagai potensi, termasuk kir kendaraan bermotor.

Demi mendukung langkah tersebut, ia ingin UPT Pelaksanaan Uji Kelayakan Kendaraan Bermotor dioptimalkan dengan melengkapi seluruh sarana prasarana.

Selama ini, bagi pemilik kendaraan di daerah ini meski ke Polewali Mandar untuk melakukan uji kelayakan kendaraan. Padahal, jarak yang mesti ditempuh itu cukup jauh, sebab di Sulawesi Barat pengjian hanya bisa dilakukan di sana.

Untuk itu agar terkelola dengan baik, ia berharap sebab sudah punya alat, berarti tinggal dimaksimalkan. Nantinya, semua operator bertanggungjawab hanya pada satu alat dan memiliki spesifikasi khusus.

“Bukan satu orang menangani semua peralatan. Harus kualifikasi,” terang Zulfikar saat mengunjungi ke UPT Pelaksanaan Uji Kelayakan Kendaraan Bermotor, Selasa, 30 November 2021.

Meski sumber daya manusia belum mumpuni, namun dia bertekad akan mempersiapkan segalanya termasuk kelembagaan agar PAD meningkat.

Mantan Kadis Perumahan ini juga mengaku sudah melakukan komunikasi dengan BPKAD dan Bapenda. Susuai target, tahun 2024 akan beroperasi.

“Mulai sekarang akan dilakukan pembenahan hingga 2023. Insya Allah, 2024 bisa beroperasi jika sudah mendapat dukungan (anggaran) dari pemda,” kata dia.

Selain itu, ia juga menyampaikan akan merelokasi puluhan bekas lampu jalan dalam kota Pasangkayu ke desa-desa yang belum terkoneksi dengan PLN.

Arham Bustaman

Bagikan

Komentar

News Feed