banner 728x90

Maknai Hari Lahir Pancasila Untuk Persatuan

753 views
banner 728x90

hari pancasila

Mamuju, Katinting.com – Tanggal 1 Juni ditetapkan sebagai hari lahir Pancasila, juga ditetapkan sebagai hari libur Nasional, Pancasila adalah dasar negara Indonesia, hari ini tanggal 1 Juni 2016 71 tahun sudah usia peringatan hari lahirnya Pancasila.

Menurut Ahmad Istiqlal Tanggal 1 Juni merupakan tanggal yang sangat penting bagi bangsa Indonesia, inilah hari lahirnya dasar negara Indonesia pemersatu bangsa Indonesia.

“1 Juni merupakan hari yang sangat penting bagi negara ini karena pada hari itu Presiden Pertama Indonesia Soekarno, mengucapkan Pancasila sebaga dasar negara, untuk itu kita wajib memperingatinya dan memaknainya,” terang Istiqlal yang juga owner Arena Cafe, Musik, Games, Futsal.

Lanjutnya Tanggal 1 Juni ditetapkan sebagai hari lahir Pancasila, karena pada tanggal 1 Juni kata “Pancasila” pertama kalinya di ucapkan oleh Bung Karno yang kala itu belum manjadi Presiden RI, Bung karno 6mengucapkan kata “Pancasila” pada sidang Badan Penyelidik Usaha-usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI), tanggal 1 Juni 1945. Terang Istiqlal yang juga anggota DPRD Provinsi Sulbar Fraksi PDIP.

“Sudah selayaknya 1 Juni menjadi perekat bangsa, penguat persatuan dan kesatuan serta harus mampu menjadi cara pandang kita dalam hidup yang majemuk, toleransi dan saling menghargai,” tuturnta. (Zul)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.