Kepala BPN Sulbar  Isman Hadi saat mengambil Sumpah jabatan dalam pelantikan, Rabu (22/3). (Foto: Srf)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Empat Kepala BPN yakni Matra  Mamuju, Majene dan Polman berganti setelah Kepala BPN Sulbar Isman Hadi melakukan pelantikan yang dilaksanakan di salah Satu Hotel ternama di Mamuju, Rabu (22/3).

Empat Kepala BPN dari Empat Kabupaten di Sulbar tersebut yakni, Pertama, Marten kepala kantor BPN Polman, jabatan Lama Kepala  Bidang Tata Usaha BPN Sulbar, Kedua, Syaifuddin kepala kantor BPN Matra jabatan lama Kepala kantor BPN Majene, Tiga, Hasanuddin kepala kantor BPN  Polman jabatan lama Kepala kantor BPN  Mamuju  dan yang ke Empat Budy Doyo  kepala kantor BPN Matra jabatan Kepala seksi Pengukuran Bidang BPN Jawa Timur sementara Kepala BPN Mamasa masih tetap diduduki oleh ABD Rahman.

Kepala BPN Sulbar Isman Hadi Usai pelantikan mengatakan proses mutasi yang dilakukan sudah penuh dengan pertimbangan kinerja salam ini.

“Diharapkan kinerja tersebut dapat dibuktikan ditempat penugasan yang baru bisa lebih baik. Akan dilakukan evaluasi secara periodik sekurang-kurangnya setiap semister sehingga apa bila ternyata ditempat baru tidak dapat menunjukkan perporma yang diharapkan akan diganti dengan pejabat lainnya yang penuh kreatif, penuh inisiatif dan lebih siap untuk memastikan pelayanan BPN terwujud dengan  baik,” kata Isman Hadi.

Isman Hadi mengingatkan juga kepada seluruh pihak lingkup BPN Sulbar maupun pejabat yang baru saja dilantik bahwa pungutan liar  adalah masalah yang harus diperangi bersama.

“Saya berharap Kasus-kasus BPN yang terjadi merupakan kasus yang terakhir, Oleh karena itu pimpinan masing-masing satuan kerja selalu mengigatkan dan selalu memastikan terhadap pungli pada setiap proses pelayanan di BPN,” kata Isman Hadi.

Pada kesempatan itu Isman juga mengatakan tahun ini BPN pusat menargetkan 5000 ribu bidang tanah harus sertifikatkan terutama melalui program pendaftaran secara sistematis.

Pada kesempatan tersebut selain malakukan pergantian empat Kepala BPN, dilakukan juga mutasi lingkup kantor BPN Sulbar yakni Muh. Husni Kabid penanganan dan pengaturan BPN Sulbar Jabatan baru kepala bagian tata usaha BPN Sulbar, M. Bakri Kabid bidang hak tanah dan pendaftaran tanah BPN Sulbar Jabatan baru Kepala bidang perhubungan dan hukum BPN Sulbar, ABD Rahman Kabid bidang pengkajian dan penanganan sengketa konflik BPN Sulbar jabatan baru Kepala bidag penataan BPN Sulbar, Adaeng Kabid bidang pengendalian petanahan dan pemberdayaan Masyarakat  BPN Sulbar Jabatan baru Kepala bidang penanganan masalah dan pengendalian petanahan BPN Sulbar, Agus Indra Murti kepala seksi ruang dan perairan pada sub rektorat estra jabatan baru kepala bidang Infra Struktur BPN Sulbar dan yang terakhir Johandan Fransisto kepala seksi sengketan konflik dan perkara Kabupaten Bone Sulsel Jabatan baru kepala bidang pengadaan tanah BPN Sulbar. (Srf)

Bagikan
Deskripsi gambar...