oleh

Kekecewaan Sejumlah Anggota Banggar, Wakil Ketua DPRD Pasangkayu Sebut Ngawur  

banner 728x90
Irfandi Yaumil, Wakil Ketua DPRD Pasangkayu

Pasangkayu, Katinting.com – Wakil Ketua DPRD Pasangkayu, Irfandi Yaumil menanggapi kekecewaan sejumlah anggota badan anggaran (banggar) DPRD Pasangkayu.

Sehingga membuat rapat paripurna tentang pengesahan RAPBD 2022 hampir batal. Bahkan, molor hingga dua jam lamanya sambil menunggu anggota dewan lainnya.

Sejumlah alasan yang dikemukakan salah satu anggota banggar DPRD Pasangkayu, Herman Yunus, di antaranya pengurangan jumlah warga penerima BPJS.

Selain itu, aspirasi hasil reses anggota DPRD Pasangkayu yang tidak terakomodir dan adanya penyesuain anggaran akibat TAPD dianggap kurang cermat dalam memproyeksikan, sehingga mesti dibahas secara maraton.

Dan paling seksi, yakni dugaan penggelumbungan anggaran belanja pegawai menjadi Rp290 miliar yang semestinya diprediksi hanya mencapai Rp270 miliar atau selisih hingga Rp20 miliar.

Padahal menurut anggota banggar yang aktif dan vokal itu, seharusnya kelebihan demikian itu bisa menutupi kekurangan anggaran penbambahan BPJS.

Tapi bagi Irfandi, sebenarnya tidak ada alasan yang rasional bagi sebagian anggota banggar itu tidak hadir saat paripurna. Sebab, jika tidak hadir paripurna, malahan itu merugikan rakyat.

“Kamu digaji, dapat tunjangan dan sebagainya untuk itu (hadir). Kalau alasan kepentingan rakyat itu ngawur saja,” kata Irfandi melalui pesan, Rabu, 1 Desember 2021.

Arham Bustaman

Bagikan

Komentar