Kapal Fery Mini yang akan beroperasi rute Mamuju ke pulau Bala-balakang. (Srf)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Kapal Fery mini milik Pemerintah Kabupaten Mamuju, saat ini sedang dalam uji coba selum dioperasikan untuk melayani penumpang atar pulau di wilayah Kabupaten Mamuju, khusunya rute ke pulau Bala-balakang.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Mamuju, Zulkifli Rahman mengatakan, pihaknya saat ini sudah menarik kepal tersebut dari tempat pembuatanya ke kelaut untuk dilakukan tes, di daerah Desa Sumare Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju Sulbar.

“Hal tersebut dilakukan agar kekurangan-kekurangan yang ada pada kapal bisa diketahui sebelum dioperasikan melayani penumpang,” kata Zulkifli Rahman saat ditemui di kantor Bupati Mamuju, Senin (16/4).

Zulkifli rahman  juga mengatakan, pihaknya saat ini sedang membutuhkan sepuluh orang anak buah kapal untuk memberikan pelayanan kepada penumpang kapal Fery mini.

“Kapal Fery mini tersebut nantinya napat mengangkut penumpang kurang lebih delapan puluh orang dengan jadwal keberangkatan sekali dalam satu minggu, mulai dari pelabuhan Mamuju menyisir tiga pulau yang ada di kepulauan Bala-balakang,” jelasnya.

Kapal fery meni tersebut di tergetkan akan mulai beroperasi paling lambat bulan Juni 2018.

Pembuatan kapal tersebut menelan anggaran sebanyak 1 Milliar lebih, dengan menggunakan bahan bakar harian 1.000 liter dan 2.000 liter bahan bakar cadangan.

Zulkifli, Kadis Perhubungan Mamuju. (Srf)

(ADV/Syarifuddin)

Bagikan
Deskripsi gambar...