Assiri Tahir, Perwakilan Kecamatan Kalumpang
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Kecamatan Kalumpang adalah salah satu kecamatan di Kabupaten Mamuju yang penduduknya didominasi oleh umat nasrani. Meski begitu, Kecamatan Kalumpang tidak lantas tertinggal dalam kegiatan yang berbau islami. Ini terbukti pada kegiatan Lomba Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Kabupaten Mamuju, dimana predikat Qori Dewasa terbaik diraih oleh Assiri Tahir perwakilan dari Kecamatan Kalumpang.

Koordinator Dewan Hakim STQ, H. Namru Asdar mengumumkan keputusan tersebut pada acara penutupan Lomba STQ tingkat Kabupaten Mamuju yang berlangsung di rumah adat Mamuju, Kamis (16/03) malam.

Atas prestasi tersebut, Wakil Bupati Mamuju, H. Irwan SP. Pababari memberi apresiasi setinggi-tingginya pada Kecamatan Kalumpang. Menurutnya, prestasi yang diraih kecamatan diujung timur kabupaten Mamuju ini adalah pertanda bahwa pembangunan karakter, moralitas dan edukasi keagamaan dapat berjalan dengan baik.

“Saya secara pribadi sangat mengapresiasi kecamatan yang jauh diujung timur seperti kalumpang ini, meski disana masyarakatnya dominan beragama nasrani, tapi perwakilannya di lomba STQ ini dapat meraih predikat terbaik.” Ucapnya.

Pada kesempatannya, Wakil Bupati Mamuju menitip pesan kepada seluruh peserta STQ tingkat Kabupaten Mamuju untuk terus berlatih dalam mengasa kemampuan. Baik kepada yang telah mendapat tanggung jawab mewakili Kabupaten Mamuju dalam ajang STQ tingkat provinsi, maupun kepada peserta lain, sehingga harapan yang belum tercapai dapat terwujud pada tahun-tahun yang akan datang.

Adapun juara umum pada kegiatan Lomba STQ yang dimulai sejak tanggal 13 Maret lalu, diraih oleh Kecamatan Mamuju. (Hms/Dian Hardianti Lestari)

tropi juara umum diserahkan kepada Camat Mamuju
Bagikan
Deskripsi gambar...