Kapolres Pasangkayu, AKBP. Candra Kurnia Setiawan (kiri) bersama Dandim Pasangkayu, Letkol. Inf. Rachmat Yunus (kanan) saat lomba sepeda di atas air di Mapolres Pasangkayu
banner 728x90

Pasangkayu, Katinting.com – Dalam rangka perayaan hari ulang tahun Polri ke 77 tahun, beragam kegiatan dilaksanakan.

Namun yang paling menyita perhatian, yakni lomba sepeda di atas air dengan jalur yang cukup menantang adrenalin (nyali).

Pasalnya, jalur yang mesti dilewati peserta yaitu jembatan papan dengan lebar sekira 20 CM. Tempatnya di tambak Mapolres Pasangkayu, Sulawesi Barat.

Selain prajurit Kodim dan personil Polres, lomba ini juga terbuka untuk umum. Meski demikian, puluhan peserta dari masing- masing, hanya delapan peserta menyentuh finis.

Keseruan lomba di atas air dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara

Para peserta yang berhasil berhak mendapatkan uang saku sebagai hadiah hiburan senilai Rp500 ribu. Empat dari TNI dan empat anggota Polri.

Lomba ini juga disaksikan langsung Dandim Pasangkayu, Letkol. Inf. Rachmat Yunus dan Kapolres Pasangkayu, AKBP. Candra Kurnia Setiawan serta Wakapolres, Kompol. Recky Wijaya.

Ketua Bhayangkari Cabang Pasangkayu, Wiwik Candra Kurnia juga terlihat hadir memberikan semangat para peserta.

Ratusan penonton dari persit dan ibu bhayangkari terpantau asyik dan bahagia dengan suguhan atraksi para pesepeda yang berjuang sampai finis.

Karena kelucuan, tak sedikit dari peserta jatuh dan tercebur di air yang membuat penonton tak mampu menahan tawa.

Peserta lomba sepeda di atas air sedang berjuang melewati jalur hambatan

Kapolres Pasangkayu, AKBP. Candra KS kepada media di tempat kegiatan, Jumat, 16 Juni 2023, menyampaikan bahwa ini bagian dari rangkaian perayaan hari Bhayangkara.

“Kegiatan ini cuma hiburan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara. Tadi pagi, kami juga melaksanakan jalan santai terbuka untuk umum dengan hadiah hiburan,” ungkap AKBP. Candra KS.

Kehadiran Kodim Pasangkayu, lanjut Candra, merupakan bagian dari sinergitas yang terbangun selama ini antara kedua insitusi itu.

Dandim Pasangkayu, Letkol. Inf. Rachmat Yunus pada kesempatan ini, menyampaikan terimakasih kepada Kapolres telah melibatkan Kodim pada kegiatan.

“Selamat HUT Bhayangkara, semoga pada usia 77 tahun, Polri semakin jaya dan dicintai rakyat. Terimakasih kepada Bapak Kapolres sudah melibatkan kami dalam kegiatan ini,” kata Letkol. Inf. Rachmat.

Humas Polres Pasangkayu

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here