Asisten Administrasi,Jamila saat menyampaikan sambutan pada acara Sosialisasi IRC
Asisten Administrasi,Jamila saat menyampaikan sambutan pada acara Sosialisasi IRC
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Pemprov Sulbar menggelar Kerjasama Sosialisasi Terpadu IRC dan Seminar Akhir Kegiatan UPTD PSDAL-PM Dinas PU dan Perumahan Rakyat yang berlangsung di salahsatu hotel di Mamuju, Kamis, 24 Desember kemarin.

Turut hadir Kadis PU, Nasaruddin, Kepala UPTD se Sulbar, Pimpinan Comite Internasional Jeneve (ICRC), Rina Rusman selaku pemateri.

Asisten III Bidang Administrasi dalam sambutannya menyampaikan, fungsi hukum sebagai re-Sosial Enginering terpadu Penyelenggaraan Pengendalian Uji Mutu Bahan bangunan, konstruksi bahan bangunan, dan standarisasi tata bangunan/lingkungan sebagai amanah Perda Nomor 3 Tahun 2015.

Disampaikan, melalui kegiatan ini diharapkan harmonisasi dengan peraturan kemanusiaan (ketenagakerjaan) di bidang jasa konstruksi di Provinsi Sulbar melalui Pergub Nomor 188.4/384/Sulbar/IV/2016 tanggal 2 Juni 2016 tentang Forum Informasi Komunikasi dan Konsultasi Jasa dan Konstruksi Sulbar.

Disampaikan, revaluasi program UPTD PSDAL dan PM dimaksudkan untuk mengoptimalisasi petunjuk pelaksanaan Pergub dalam rangka pengendalian uji mutu konstruksi Bidang PUPR, pengendalian uji mutu konstruksi dengan harapan kabupaten/kota yang belum memiliki kelembagaan uji mutu dan standarisasi agar segera dan secepatnya mereorganisasi daerah masing-masing.

“Stimulan bata ringan pemanfaatan sekam padi bagi UMKM, identifikasi pengujian dan bahan bangunan lokal dalam bentuk peta sumber bahan bangunan lokal Provinsi Sulbar untuk memudahkan para penyedia jasa konstruksi memiliki data akurat,” kata Jamila.

Kepala DInas PU Sulbar, Nasaruddin, menyampaikan, bahwa acara tersebut baru pertama kali dilakukan, yang diharapakan dapat mengoptimalkan tujuan dari pelaksanaan kegiatan.

Kegiatan tersebut diikuti masing-masing perwakilan kabupaten se Sulbar, serta UPTD setiap kabupaten. (Farid/Humas)

Bagikan
Deskripsi gambar...