banner 728x90

 

Konfrensi Pers, Pemkab Mamuju, Staf Ahli Mendikbud dan dari MURI
Konfrensi Pers, Pemkab Mamuju, Staf Ahli Mendikbud dan dari MURI

Mamuju, Katinting.com – Bertempat di Anjugan Pantai Manakarra, Sabtu (19/11), launching Gerakan Kembali Bersekolah (GKB) 3.376 anak yang putus sekolah untuk dapat kembali bersekolah secara massal dan terbanyak  ini merupakan catatan baru dan yang pertama di Indonesia dalam sejarah Museum Rekor – Dunia Indonesia (MURI).

Sangat jelas memenuhi kriteria karena kami sudah memberikan piagam penghargaan tersebut kepada Bupati Mamuju Drs. H. Habsi Wahid, MM bersama Kepada Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga sebagai bukti bahwa GKB ini berhasil menoreh rekor baru di Indonesia, meskipun ini bisa dilakukan di Daerah lain, tetapi hari ini secara massal dan yang terbanyak.

Semoga kedepan dapat menginspirasi setiap kota dan kabupaten di Indonesia untuk melakukan gerakan seperti ini yang dapat mengembalikan anak putus sekolah untuk bersekolah kembali tebanyak dan ini catat pertama kami di Indonesia. Kata, Senior Manager MURI Jusuf Ngadri yang hadir bersama Marketing Manager Andre Purwandono.

Selepas itu, Staff Ahli Bidang Hubungan Pusat Dan Daerah James Modouw sebagai Perwakilan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia menyampaikan rasa terimakasih kepada Bupati Mamuju, Wakil Bupati Mamuju, Jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Mamuju, Kapolres Mamuju, Dandim 1418 Mamuju dan Seluruh Sponsor baik dari perbankan, BUMN dan seluruh masyarakat Mamuju semoga dapat menjadi contoh untuk kearifan masyarakat yang mempunyai gaung besar untuk Indonesia karena gerakan ini sangat berarti merupakan gerakan sosial menjadi spirit besar dan orang akan merasa kalau tidak bersekolah maka akan bersalah, Jelasnya. (Lisa Sari Dewi. H)

Bagikan
Deskripsi gambar...