banner 728x90

 

Wagub dan Sekprov saat tabur bunga di laut
Wagub dan Sekprov Sulbar saat tabur bunga di laut

Mamuju, Katinting.com – Memperingati hari Pahlawan 10 November, yang ke-71, Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat menggelar upacara di halaman kantor Gubernur yang dihadiri sejumlah SKPD dan pegawai lingkup Pemerintah Sulbar.

Upacara ini dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Barat, Aladin S. Mengga, dilanjutkan ziarah ke taman makam pahlawan di Desa Pati’di, Kabupaten Mamuju, dan tabur bunga di Palabuhan Ferry Mamuju.

Aladin S. Mengga saat ditemui beberapa awak media mengatakan dalam, “Ziarah makam pahlawan dan tabur bunga di pelabuhan Ferry Mamuju dalam momentum peringatan hari pahlawan, untuk membangun motivasi pada generasi berikutnya dan rasa terimakasih kita atas perjuangan para pahlawan kita yang telah mendahului kita semua”.

Ia juga mengatakan bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai pahlawannya dan sehingga ia meminta kepada awak media agar mensosialisasikan pahlawan yang belum tersosialisasi.

“Inilah wujud kita sebagai bangsa yang besar, selalu mengingat dan menghargai pahlawannya. Tentunya penghargaan ini masi lebih luas lagi. Dan saya harap termasuk juga kepada awak media tolong di sosialisasikan. Terutama kepada para pahlawan kita yang belum tersosialisasi secara keseluruhan khususnya kepada generasi kita yang baru, mudah-mudahan ini juga menjadi persatuan, kesetiakawanan dan persaudaraan yang lebih erat lagi di kemudian hari,” tuturnya.

Terkhusus di Sulawesi Barat, Aladin juga mengatakan ada banyak pahlawan namun belum diketahui. (Zulkifli)

Para Veteran saat menghadiri Hari Pahlawan
Para Veteran saat menghadiri Hari Pahlawan

 

Bagikan
Deskripsi gambar...