oleh

Kapal Penumpang 8 Orang Karam Setelah Diterjang Angin dan Ombak

banner 728x90

 

Polman, Katinting.com – Bertempat di pesisir pulau Dea-dea (Pulau Kucing) telah terjadi laka laut, perahu karam, dengan penumpang berjumlah 8 orang.

Perahu milik Saleh mantan kepala Dusun Lendang Pulau Battoa, diawaki oleh Laupung yang bergerak dari pulau Battoa tepatnya di Dusun Timorang menuju Desa Tonyaman, dan pada saat melewati selat tiba-tiba angin kencang dari arah utara keselatan disertai ombak besar mengakibatkan perahu memutar haluan ke arah pulau Dea-dea, dan pada saat perahu tersebut berada di pesisir pulau tersebut sayap sebelah kanan bagian belakang patah mengakitkan penumpang panik dan naik dibagian atas perahu sehingga perahu miring hingga tenggelam.

Pada saat perahu tersebut mulai perlahan – lahan tenggelam, warga yang menyaksikan yang berada tidak jauh dari TKP secara bersama – sama melakukan pertolongan sehingga para penumpang perahu tersebut dapat di evakuasi dan semuanya selamat.

Perahu pun ditarik dari TKP ke pulau Battoa, adapun nama-nama penumpang perahu tersebut, Serka Jamal anggota Kodim 1402, Hera (33), Amel (20),  Asri (23) asal Sarampu Kecamatan Binuang, Vera (35) asal Kaltim, Arun (10) kelas 4 SD asal Samarinda Kaltim, Dian (11) kelas 5 SD dan Rara (5). (*/Hms Polda Sulbar)

Bagikan
banner 728x90