banner 728x90

Bupati Mamuju, Hari Kesadaran Nasional Jadikan Intropeksi dan Evaluasi

banner 728x90
Bupati Mamuju Menyerahkan Kunci bantuan kendaraan operasional kepada Kelompok tani

Bupati Mamuju Menyerahkan Kunci bantuan kendaraan operasional kepada Kelompok tani

Mamuju, Katinting.com – Bertempat dihalaman kantor Bupati Mamuju digelar upacara Hari Kesadaran Nasional yang digekar setiap tanggal 17 diikuti oleh segenap pejabat eselon, Kepala SKPD, pegawai jajaran Kantor Bupati Mamuju Serta kepala Bank Mandiri Cabang Mamuju.

Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan instruksi Bupati Mamuju. Bagi Instansi dan Kantor yang memiliki personil yang cukup, maka upacara dilaksanakan di Kantor masing-masing, sedangkan  Badan, SKPD dan Kantor yang memiliki karyawan yang kurang maka upacara dilaksanakan di depan Kantor Bupati Mamuju.

Dalam sambutannya H. Habsi Wahid mengatakan Upacara yang kita lakukan hari ini bertepatan dengan 17 Oktober 2016, adalah upacara kesadaran nasional, perlu kita selalu memperingati kesadaran nasional ini setiap bulan karena sebagai warga negara apalagi selaku aparatur negara, yang selalu berkewajiban untuk taat terhadap bangsa dan negara.

“Kalau ini kita sadari setiap bulan, kita melakukan upacara bendera tujuh belasan, maka tentu khusus kita sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) akan selalu mengingat apa kewajban kita didalam pengabdian diri kita, pengabdian sebagai Aparatur Sipil Negara terhadap negara ini, lebih-lebih terhadap daerah kita, oleh karenanya saudara-saudara kita tidak sekedar upacara setiap 17 Agustus tetapi kita selalu ingin mengintrospeksi diri, mengevaluasi diri kita selaku pejabat, selaku Aparatur Sipil Negara didalam memberikan pelayanan tentunya kepada masyarakat. Saya kira itu makna yang terkandung didalam upacara setiap  tanggal 17 setiap bulan,” terang Bupati.

Pada kesempatan ini Pemerintah Kabupaten juga memberikan bantuan alat transportasi, sebanyak 32 unit sepeda motor kepada beberapa kelompok tani dan 20 unit sepeda motor kepada penyuluh pertanian. Selain memberikan bantuan, juga telah menerima bantuan tempat sampah secara simbolis dari PT. Bank Mandiri Cabang Mamuju.

“Tadi juga kita menyerahkan beberapa kendaraan roda dua kepada kelompok tani, untuk dimanfaatkan dalam rangka percepatan ekonomi khususnya di sektor pertanian, demikian juga kepada PPL dilapangan kita dalam memberikan perhatian yang sungguh-sungguh kepada saudara-saudara sekalian untuk memacu lagi bagaimana kita memberikan penyuluhan kepada petani-petani kita, agar petani itu betul-betul juga bisa lebih meningkatkan kapasitasnya, juga kemampuan dalam bercocok tanam sehingga demikian perang saudara sangat-sangat berarti buat mereka, oleh karenanya saya harap kepada kelompok tani dan PPL agar ini dimanfaatkan dengan baik dalam rangka meningkatkan kerja saudara,” terangnya..

Selain itu  habsi Juga menambahkan hari ini kita baru saja menerima bantuan dari pimpinan Bank Mandiri telah kita saksikan tadi penyerahan beberapa bak sampah, ini sebagai wujud perhatian dan kepedulian beliau dalam rangka menyukseskan satu gerakan meraih cita, gerakan Mamuju mapaccing untuk mengajak masyarakat agar lebih perhatian dalam memelihara kualitas lingkungan. Ditambahkan pula bantuan tersebut adalah upaya dalam meningkatkan kebersihan kota kita, sehingga Insya Allah kota kita ini tidak sekedar menjadi ibu kota Provinsi Sulawesi Barat tetapi sebagai Ibu kota menjadi daerah yang betul-betul lingkungannya bisa bersih, bisa aman dan bisa asri. Itu harapan kita, jelasnya.

“Oleh karenanya saya bersama pemerintah Kabupaten Mamuju menyambut baik dan mengaprsiasi kepada Bank Mandiri yang telah berpartisipasi yang telah memberikan bak sampah untuk selanjutnya saya akan menyerahkan kepada Dinas Tata Ruang dan Kebersihan (Distarungber) untuk dimanfaatkan dan disampaikan kepada masyarakat dengan tidak bosannya kita mensosialisasikan hidup bersih ini dan lingkungan yang baik,” pungkasnya. (Syaifuddin/Hasran)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.