SPBU Topoyo, salah satu SPBU yang ada di Mamuju Tengah, berada di Jalan Jenderal Sudirman, Topoyo, Mamuju Tengah. (dok Fhatur Anjasmara)
banner 728x90

Mamuju Tengah, Katinting.com – Salah satu kebutuhan penting masyarakat menjelang perayaan Idhul Fitri dan pasca Idhul Fitri adalah ketersediaan pasokan BBM bagi masyarakat, baik bagi pemudik maupun bagi masyarakat tanpa mudik.

Karenanya, masyarakat berharap kiranya, pengusaha SPBU dan Pertamina dapat menjamin ketersedian pasokan BBM bagi masyarakat Sulawesi Barat, agar segala urusan masyarakat menjelang dan sesudah lebaran dapat berjalan lancar karena ketersediaan BBM memadai untuk mereka dapatkan di SPBU.

Saat dihubungi via pagernya, Ketua DPD Himpunan Wiraswasta Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Sulawesi Barat Sahrul Sukardi, memberikan jaminan bahwa berdasarkan kesepakatan dengan Pertamina dengan Hiswana Migas Sulbar, pasokan BBM tetap memadai dan tersedian di semua SPBU di Sulawesi Barat.

“Kami sudah melakukan rapat koordinasi terkait ini dengan Pertamina, dan kami memberikan jaminan ketersediaan pasokan BBM jelang dan sesudah Idhul Fitri tetap terjaga” terang Sahrul.

Salah seorang pengusaha pribumi Topoyo ini, berharap kepada masyarakat Sulawesi Barat, agar tak perlu gusar dengan ketersediaan BBM, karena pihaknya bersama Pertamina sudah berkomitmen memberi jaminan kalau pasokan BBM tetap aman.

“Sehingga masyarakat tak perlu resah maupun risau, tetap saja konsen beribadah, karena kami tetap memastikan distribusi pasokan BBM untuk kebutuhan masyarakat akan berjalan lancar, dan kami mengotrol terus menerus jalur distribusinya, sehingga tetap sampai ke pusat pelayanan yakni SPBU” harap Sahrul.

Untuk lonjakan distribusi terkait akan tingginya permintaan beberapa hari ke depan, Ia mengemukakan bahwa itu tergantung besaran permintaan nantinya, sebab sampai hari ini, jumlah yang di distribusikan masih jumlah yang standar.

“Jadi mungkin saja akan ada peningkatan distribusi, tapi itu juga sudah disiapkan dari awal, namun sampai hari ini, permintaan masih bersifat reguler, belum ada penambahaan lonjakan kebutuhan” pungkas Sahrul. (Fhatur Anjasmara)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here