banner 728x90

Habsi Wahid Kukuhkan TP-PKK Mamuju Sekaligus Ajak Sukseskan Mamuju Mapaccing

banner 728x90

 

Habsi Wahid saat mengukuhkan TP-PKK Mamuju

Habsi Wahid saat mengukuhkan TP-PKK Mamuju

Katinting.com, Mamuju – Gerakan Mamuju Mapaccing sebagai program 100 hari pemerintahan Habsi – Irwan terus digencarkan oleh Pemerintah Kabupaten Mamuju. Pada acara Pengukuhan Pengurus Tim Penggerak-Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) periode 2016-2021, hari Senin, 21 Maret 2016, Bupati Mamuju, Drs. H. Habsi Wahid, MM, tak lupa mengajak pengurus TP-PKK untuk turut berperan dalam menyukseskan gerakan Mamuju Mapaccing tersebut.

Menurut Habsi, melalui TP-PKK, ibu-ibu dapat saling mengajak dalam menjadikan Mamuju kota yang bersih.

“Saya kira dengan peran PKK, ibu-ibu sekalian dapat saling mengajak untuk melakukan kegiatan mamuju mapaccing. Dengan begitu, kegiatan yang menjadi ikon kami ini dapat berjalan dengan baik.” Himbaunya saat memberi sambutan pada kegiatan Pengukuhan TP-PKK Mamuju yang berlangsung di Ruang Pola, Knator Bupati Mamuju.

Sehubungan dengan pengukuan Pengurus TP-PKK Mamuju, Habsi Wahid mengingatkan bahwa TP-PKK memiliki tugas pokok yang harus dikerjakan dengan berkoordinasi kepada setiap elemen yang terkait.

 

Adapun garis besar tugas TP PKK berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Mamuju No. 188.45/177/KPTS/II/2016 tentang Pembentukan Pengurus Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Kab. Mamuju periode 2016-2021 ialah mengelola program gotong royong, kemudian pendidikan, keterampilan, dan pengembangan kehidupan berkoperasi. Juga, program pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga. Lalu, kesejahteraan, kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat.

“Kegiatan PKK itu sesungguhnya mengarah pada program PKK, yang harus terkoordinasi dengan pemangku kepentingan seperti pimpinan SKPD, LSM dan tokoh-tokoh masyarakat yang ada di daerah kita. Untuk kegiatan PKK ini, Saya berharap kepada para pemimpin SKPD bahwa kita punya tanggung jawab bersama bagaimana menghidupkan PKK ini agar kegiatan pada program PKK ini dapat terlaksana dengan baik,” terangnya.

Selain itu, Habsi juga mengarahkan agar TP-PKK Mamuju segera melakukan koordinasi dengan pengurus kewanitaan lainnya seperti Bhayangkari dan Persit kartika Candra Kirana. Sekiranya, lanjut Habsi, pengurus kewanitaan dapat melakukan program yang terkoordinasi setiap bulan atau pertriwulan.

Sekedar diketahui, susunan pengurus TP-PKK Kab. Mamuju periode 2016-2021 ialah, Ketua; Hj. Nurlaela Habsi, Wakl Ketua; Hj. Nirmalasari Irwan Pababri. Adapun Wakil Ketua I; Hj. St. Suraidah Suhardi,SE,M.Si, Wakil Ketua II; Hj. Sahari Bulan Iswadi,SH., dan Wakil Ketua III; Hj. Hasnawati Yusuf, SE. (Dian Hardianti Lestari)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.