oleh

Febrianto-Irfan Pimpin ASKAB PSSI Mamuju

-Mamuju, Olahraga-146 Dilihat
banner 728x90
Foto bersama usai KLB ASKAB PSSI Kabuaten Mamuju. (Dok. Hidayatullah)

Mamuju, Katinting.com – Febrianto Wijaya dan Irfan Rahman terpilih aklamasi memimpin Asosiasi Kabupaten (ASKAB) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Mamuju.

Febrianto Wijaya dan Irfan Rahman maju sebagai pasangan calon tunggal di Kongres Luar Biasa (KLB) ASKAB PSSI Mamuju yang diselenggarakan di Waterpark Maleo, Rabu ((15/12/21).

Sebanyak 20 tim sepakbola yang ada di Mamuju mendukung Febrianto dan Irfan memimpin ASKAB PSSI Mamuju periode 2021-2025.

Demisioner Askab Mamuju, Drs. Jufri menuturkan, terpilihnya Febrianto dan Irfan diharapkan menjadi langkah awal memperbaiki tatanan organisasi Askab ini dalam membangun sepakbola Mamuju dengan baik.

“Tahun 2022 Mamuju sebagai tuan Rumah Porprov Sulbar, kita harapkan di Porprov ini sepakbola kita dibawa kepemimpinan Febrianto mampu memberikan prestasi,” katanya.

Esco Asprov PSSI Sulbar, Asri mengatakan tak meragukan lagi kecintan dan pengorbanan Febrianto Wijaya  kepada Sepakbola. katanya, itu dibuktikan lewat Akademi PSM yang dinahkodai Febrianto telah menyumbang sederet prestasi.

“Beliau (Febrianto Wijaya) tidak diragukan lagi kecintaan dan pengorbanannya kepada sepakbola.  Kedepan Mamuju sebagai tuan rumah Porprov, ketum yang kita pilih hari ini kita hdarpakan wajah sepakbola Mamuju lebih cerah,” sebutnya.

Senada, Wakil Ketua DPRD Sulbar, Syamsuddin Hatta juga tak meragukan kapabilitas Febrianto didunia Sepakbola. Dia menyebut sosok Febrianto sarat meski sekarang bergelut di dunia politik, tapi memiliki sederet pengalaman dibidang sepakbola.

Dia berharap dibawa kepemimpinan Febrianto dan Irfan akan tercipta kerjasama yang solid di ASKAB PSSI Kabupaten Mamuju. “Febrianto Wijaya ini saya tahu persis kapasitas nya dibidang sepakbola. Dia mantan atlet nasional yang tercatat dalam sebuah sejarah,” ungkapnya.

Wakil Ketua DPRD Mamuju ini juga mengungkapkan, tentu sebagai pemimpian dilembaga legislatif itu  ada beberapa perencanaan dalam membuat program apa yang menjadi kebutuhan sepakbola. “Kami berikan support dan bersama dengan beliau untuk memangun Sepakbola Mamuju lebih baik,” ungkapnya.

Ketua Umum ASKAB PSSI Mamuju terpilih, Febrianto Wijaya menuturkan, dirinya maju sebagai Ketua dikarenakan kecintaannya kepada Sepakbola.

Ia mengingikan  sepakbola Mamuju berkembang dengan modern, berprestasi dan dan berdaya saing. Untuk mencapai itu, katnya, yang paling umum adalah perbaikan infrastruktur internal, peningkatan kapasitaspelatih dan wasit.

“Karena kalau kita membuat turnamen-turnamen yang bagus harus didukung pelatih dan wasit yang bagus, ujarnya.

Ada banyak misi yang ingin dicapai Febrianto selama mengemban amanah sebagai Ketua Umum ASKAB PSSI Mamuju namun semua itu tidak akan tercapai bila tidak didukung oleh sarana dan prasarana.

Olehnya dia berharap senergi dan kerjasama yang baik dari Pemerintah daerah, ASPROV Sulbar dan pihak terkait lainnya untuk menjadikan sepakbola Mamuju jauh lebih baik sesuai dengan visi dan misinya. “Karena membangun sepakbola tanpa finansial itu tidak bisa,” katanya.

Ini sebuah tantangan karena memang dari dulu saya bermain diwilayah eksternal, diluar dari wilayah-wilayah seperti ini, ya mudah-mudahn bisa menjadi motivasi. Karena ini sebuah tantangan harus kita selesaikan dengan baik di periode ini.

Dia menyampaikan, kedepan ini, pihaknya pertama-pertama akan menyusun agenda-agenda pelantikan, kemudian menyusun struktur yang kuat, menyusun program kerja, dan disamping itu mencoba menjalankan visi-misi.

“Ada beberapa tantangan menjadi misi kami kedepan, terlebih juga porprov yang harus disukseskan. itu mejadi tantangan tersendiri. Doakan lah kami, kami juga butuh dukungan moril dan doa,” tutupnya.

(Zulkifli)

Bagikan

Komentar