Anggota DPRD Mamuju saat menyampaikan pandangannya terkait empat Ranperda
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Unsur Pimpinan dan Anggota DPRD Mamuju menggelar rapat paripurna untuk mendengarkan tanggapan fraksi-fraksi terkait empat Ranperda yang akan dijadikan Perda. Kamis (09/03)

Ranperda tersebut diantaranya, Ranperda pengelolahan sampah, Ranperda perizinan pembangunann, Ranperada pemberangkatan dan pemulangan haji serta Ranperda JKM.

Dari lima fraksi yang menyampaikan pandangannya semuanya menyetujui untuk empat Ranperda tersebut di jadikan Perda.

Rapat Paripurnan tersebut dihadiri juga Plt Sekda Pemda Mamuju Daud Yahya, serta sejumla kepala OPD lingkup kabupaten Mamuju.

Hapisa Ayub anggota Fraksi Hanura mengatakan setelah memperhatikan empat Ranperda dari sisi filosofi, sosiologis telah memenuhi persyaratan sehingga menyetujui untuk disahkan menjadi Perda.

Smentara itu Wakil ketua DPRD Mamuju Sugianto mengatakan jika Ranpeda tersebut telah disahkan menjadi Perda maka Pemda harus segera membuatkan Perbup untuk lebih memperkuat regulasi tersebut.

“Kepada SKPD yang terkait perda-perda yang disahkan ini mohon kiranyan untuk bersiap-siap untuk merumuskan Perbupnya, sebagai penjabaran daripada Perda ini,” tegas Sugianto.

Politisi Partai Golkar Mamuju ini mengatakan juga Ranperda yang akan disahkan tersebut bukan hanya tanggung jawab bagian hukum untuk merumuskan dan membuat hal tersebut akan tetap tanggung jawab semua pihak. (Srf)

Bagikan
Deskripsi gambar...