Petugas kebersihan dari DLHK Mamuju membersihkan tumpukan sampah yang ada di jalur pelabuhan Feri Simboro. (Dok. Ansyari)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Mamuju menanggapi dengan cepat keluhan yang disampaikan oleh masyarakat terkait tumpukan sampah yang mengotori jalur menuju pelabuhan Feri Simboro.

Menurut Kepala DLHK Mamuju, Alwinuddin, meskipun jalur tersebut bukanlah tempat pembuangan sampah resmi (TPS), namun masyarakat seringkali membuang sampah di sana.

“Kami telah berulang kali mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah di sekitar jalur pelabuhan Feri, karena hal tersebut merusak pemandangan dan lingkungan sekitar,” ujarnya, Rabu 27 Maret 2024.

Alwinuddin juga menyampaikan bahwa pihak DLHK Mamuju telah menurunkan petugas lapangan untuk membersihkan area tersebut setelah mendapat laporan dari masyarakat.

“Alhamdulillah, sebelum jam 5 sore, kami berhasil membersihkan tumpukan sampah di jalur pelabuhan Feri, sehingga kini area tersebut sudah aman,” tambahnya.

Lebih lanjut, Alwinuddin menyampaikan solusi yang sedang dipertimbangkan oleh DLHK Mamuju, yakni menyediakan kontainer sampah di sekitar jalur pelabuhan Feri. Hal ini diharapkan dapat mencegah tumpukan sampah yang berhamburan di sekitar jalan.

“Kami juga sedang berupaya memaksimalkan penanganan sampah di kecamatan Mamuju dan Simboro. Meskipun terkadang armada kami tidak cukup, terutama di bulan Ramadhan ini, namun kami selalu berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik dalam penanganan sampah,” tutup Alwinuddin.

Dengan respons cepat dan solusi yang diusulkan oleh DLHK Mamuju, diharapkan kebersihan lingkungan di sekitar jalur pelabuhan Feri Simboro dapat terjaga dengan baik, serta kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan dapat meningkat. (adv)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here