Ketua DPC Demokrat Mamuju beserta pengurus lainnya saat mendaftarkan Bacaleg nya di kantor KPU Mamuju. (Dok. Zulkifli)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com Partai Demokrat Kabupaten Mamuju resmi mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) nya di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mamuju, Minggu (14/5/23) malam.

Kedatangan mereka di kantor KPU Mamuju dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Mamuju, Suraidah Suhardi bersama sekretaris umum DPD Damokrat Sulbar, Abdul Wahab Abdi, Sekretaris DPC Mamuju, Yuslifar Yunus serta puluhan rombongan lainnya.

Ketua DPC Demokrat Mamuju, Suraidah Suhardi menuturkan, Ia bersama rombongan pengurus partai datang ke KPU Mamuju mendaftar 30 kader terbaik mereka  untuk bertarung memperebutkan kursi di DPRD Mamuju pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Dia meyakini semua persyaratan oleh KPU sudah terpenuhi. Salah satunya dengan keterwakilan 30 persen Bacaleg perempuan di masing-masing Dapil di Kabupaten Mamuju.

“Kita target menang dan menjadi ketua DPRD di kabupaten Mamuju. Kami mohon doanya agar ikhtiar perjuangan kami dimudahkan oleh Allah SWT dan mendapatkan simpati oleh rakyat kabupaten Mamuju,” kata Ketua DPC Demokrat Mamuju, Suraidah Suhardi.

Sementara itu, Sekretaris Umum DPC Demokrat Mamuju, Yuslifar Yunus menambahkan, pihaknya ingin kembali mengulang sejarah pada Pileg 2014 lalu. Dimana pada Pileg 2014 lalu, partai berlambang mercy itu berhasil menduduki kursi ketua dengan meraih 10 kursi di DPRD Mamuju.

“Insyaallah kami di (Pileg) 2024 nanti target kami itu 10 sampai 12 kursi.  Jadi persoalan berapa jumlah kursi perdapil biarkan itu menjadi konsumsi kami di internal,” ungkap Yuslifar.

Terkait dengan komposisi Bacaleg, Dia menuturkan semua incumben yang ada di DPRD Mamuju didaftarkan. Selain itu, juga diisi oleh wajah-wajah baru.

“Jadi empat incumben merepresentasi masing-masing dapil. Selebihnya semua wajah baru semua. Kemampuan mereka dengan kesiapan mereka kami optimis untuk meraih kursi secara maksimal,” tutupnya.

(Zulkifli)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here