banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Kegiatan Wasrik merupakan bagian dari suatu sistem dalam managemen modern, terutama sebagai sarana dalam pengendalian organisasi.

Dalam implementasinya Itdam VII/Wrb selaku pengemban fungsi pengawasan dan pemeriksaan serta sebagai aparat pengawas intern pemerintah (APIP) di lingkungan  Kodam VII/Wrb.

Memiliki tugas Pokok, membantu Pangdam VII/Wrb di bidang pengawasan dan pemeriksaan umum serta perbendaharaan terhadap organisasi jajaran Kodam VII/Wrb dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok dan tugas bantuan Kodam VII/Wrb.

Penyelenggaraan Wasrik di Makorem 142/Tatag dilaksanakan mulai Tanggal 15-17 Maret 2017 dengan tujuan untuk mengetahui dan meyakinkan pimpinan Kodam VII/Wrb, apakah satuan Jajaran Kodam VII/Wrb telah melaksanakan program dan anggaran yang memahami prinsip ketaatan dan kepatuhan terhadap aturan.

Kehadiran Tim Wasrik Itdam VII/Wrb di pimpin oleh Letkol Czi Darmianus dan 3 orang perwira pemeriksa di Makorem di sambut oleh Para Kasi Korem, Kabalakrem  serta perwir staf Makorem. Dalam Taklimat awal, Danrem 142/Tatag di wakili oleh Kasi Ter Letkol Inf. Drs. Ari Wahyu.

“Metode pelaksanaan Wasrik di lakukan dengan cara mengedepankan Tindakan Korektif,  preventif serta proaktif untuk membantu satuan bawah dalam tertib administrasi,” ucap Letkol Darmianus dalam sambutannya. Rabu (15/03)

(Penrem 142/Tatag)

Bagikan
Deskripsi gambar...