Bripda Yusran saat iku menanam padi di Kecamatan Tabulahan. (Ist.)
Bripda Yusran saat iku menanam padi di Kecamatan Tabulahan. (Ist.)
banner 728x90
[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Bacain Dong"]

Tabulahan, Katinting.com – Aparat Bhabinkamtibmas Polsek Tabulahan, Bripda Yusran ikut membantu petani dalam menanam padi dilahan persawahan kelurahan Lakahang, Kecamatan Tabulahan, Kabupaten Mamasa, milik salah satu masyarakat kelompok tani bapak Suleman.

Kegiatan pendampingan tersebut untuk membantu menanam padi dilahan persawahan masyarakat kelompok tani, yang merupakan salah satu sumber pangan petani di Kecamatan Tabulahan Kabupaten Mamasa. Selasa (19/3).

Pada kesempatan tersebut Yusran menerangkan, kegiatan pendampingan yang dilakukan merupakan wujud nyata Polri turut serta dalam mendukung program pemerintah, dalam rangka meningkatkan sumber daya pangan.

“Kegiatan pendampingan yang saya lakukan kepada para petani, yakni menanam padi dengan luas lahan satu hektar,” ucap Bripda Yusran.

Tujuan pendampingan penanaman padi tersebut untuk memberikan dukungan dan semangat kepada kelompok petani guna mendapatkan hasil panen yang maksimal dan mensukseskan sumber daya pangan yg ada diwilayah kecamatan tabulahan, sebutnya.

Disela-sela kegiatan, para petani kelompok tani mengucapkan terima kasih banyak kepada Bhabinkamtibmas yang telah membantu melakukan penanaman bibit padi di sawah.

“Dengan adanya pendampingan itu, kami benar-benar merasa terbantu dan berharap agar pendampingan seperti itu ke depannya dapat terus dilakukan,” ungkap salah satu kelompok tani maju lakahang disawah tersebut.

Dalam pelaksanaan tugasnya Bripda Yusran membantu masyarakat di daerah binaannya sesuai dengan kemampuannya, sehingga dalam proses penanam padi dapat dilakukan dengan baik agar manghasilkan kualitas padi yang bagus.

(Esson)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here