Foto bersama Duta Maritim Indonesia 2023 Akspekindo saat bertandang di KKP RI. (Ist)
banner 728x90

Jakarta, Katinting.com – Duta Maritim Indonesia 2023, Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (ASPEKSINDO) melakukan kunjungan strategis ke Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia, salah satunya duta asal Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat.

Kunjungan ini diikuti seluruh finalis duta maritim tahun 2023, sebagai bentuk sinergitas Aspeksindo dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Kunjungan Strategis ini dipimpin langsung Direktur Eksekutif Aspeksindo, Dr. Andi Fajar Asti, S.Pd,M.Pd., M.Sc.

“Kami siap berkolaborasi serta mendukung segala bentuk inovasi-inovasi kemaritiman yang di gagas oleh KKP demi terwujudnya Indonesia emas 2045, serta adanya Duta Maritim ini dapat dijadikan sebagai pelopor di daerah dalam melakukan kegiatan-kegiatan inovatif dalam bidang kelautan dan kemaritiman,” ujar Andi Fajar Asti.

Kunjungan Duta Maritim di sambut baik, Irjen. Pol. Drs. Victor Gustaaf Manoppo, M.H Ditjen Pengelolaan Ruang Laut.

Selanjutnya, para Duta Maritim Indonesia 2023 mendapat beberapa arahan serta bimbingan dari sang Ditjen, yang pada intinya mendorong terwujudnya Indonesia Emas 2045 nanti.

“KKP memiliki 5 program unggulan yang diharapkan adanya duta maritim ini mampu menciptakan terobosan kegiatan-kegiatan demi terwujudnya Indonesia Emas 2045,” kata Irjen. Pol. Drs. Victor Gustaaf Manoppo dalam sambutannya.

Dalam kesempatan ini, finalis Duta Maritim dari Kabupaten Majene, Sulawesi Barat Aco Muhammad juga turut hadir dalam kunjungan strategis tersebut.

Ia nenyebutkan, kunjungan tersebut sangat penting untuk mengetahui secara utuh potensi-potensi kemaritiman di Indonesia.

“Kunjungan strategis juga dilakukan untuk diskusi mengenai isu-isu kemaritiman yang terjadi di era sekarang ini. Sehingga adanya sinergitas dan kolaborasi antar duta maritim dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan”.

(Ist/Ed: Anhar)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here