Bupati Mateng saat menyampaikan arahan kepada CPNS yang akan dites urine
banner 728x90

Mateng, Katinting.com – Dalam upaya mewujudkan pemerintahan yang bersih dan memiliki integritas yang tinggi, 74 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) PTT Kementerian Kesehatan RI, menjalanni tes urine di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Selasa (07/03).

Tes urine bagi 74 CPS PTT Kemenkes RI tersebut di laksanakan oleh Pemerintah Daerah Mateng melalui Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Mateng yang bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulbar. 74 CPNS PTT Kemenkes RI tersebut masing-masing, 3 dokter umum, 1 dokter gigi dan 70 tenaga kebidanan.

Menurut Sekertaris BKDD Mateng, Ishaq Yunus, tes urine dilaksanakan dalam rangka memenuhi persyaratan pengusulan NIP CPNS PTT Kemenkes RI yang lulus tes kompetensi dasar. Dan ini dalam bagian menjalankan UU ASN nomor 5 tahun 2014 dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang bersih dan memiliki integritas yang tinggi maka, salah satunya adalah Pegawai Negeri Sipil (PNS) harus bebas dari narkotika.

“Cita-cita pemerintah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat, tidak akan bisa di wujudkan tanpa di dukung dengan ASN yang kompeten, professional dan berkinerja. Oleh karena itu, hari ini kita melanjutkan bahwa, Pemerintah Kabupaten Mateng, sungguh-sungguh ingin menghadirkan ASN yang memiliki potensi, Profesional dan berkinerja,” kata Ishaq Yunus.

Sementara itu Bupati Mateng H. Aras Tammauni mengatakan, tujuan Pemrintah Kabupaten Mateng melakukan tes urine ini, tidak lain ingin mewujudkan ASN lingkup Pemkab Mateng bebas dari narkoba. Dan ingin melihat masyarakat Mateng bebas dari Narkoba. Sehingga Pemkab Mateng bekerjasama dengan BNN Provinsi untuk melakkan tes urine ini.

Dia juga katakan, kedepan, tidak menutup kemungkinan semua masyarakat Mateng akan menjalanni tes urine. Karena bukan persoalan kepentingan pemerintah pusat, provinsi, melainkan masyarakat Mateng. Karena siapapun yang sudah menyentuh narkoba, maka tunggu datangnya kehancuran.

“Tidak menutup kemungkinan, mulai PNS, Kepala Dinas sampai dengan Bupati akan menjalanni tes urine, guna mewujudkan pemerintahan yang bersih dari narkoba sekaligus menjadi contoh bagi masyarakat mateng khususny, dan daerah lain pada umumnya,” ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan tes urine tersebut, Bupati Mateng, H. Aras Tammauni, Wakil Bupati Mateng, H. Muh. Amin Jasa, Kepala BNN Provinsi Sulbar, Kombes Dedy Sutarya, Perwira Penghubung TNI dan Polri, Sekertaris BKDD, Ishaq Yunus, Kadis Kesehatan Mateng, dr I Ketut Sidiarsa, Direktur RSUD Mateng, dr Patunrengi dan 74 CPNS PTT Kemenkes RI yang akan menjalanni tes urine. (Hms/Srf)

 

Bagikan
Deskripsi gambar...