Kepala BNN Sulbar, Dedi Sutarya,ikut melakukan tes
banner 728x90

 

Mamuju, Katinting.com – Jajaran Badan Narkotika Nasional (BNN) Sulawesi Barat melakukan Tes Urine dan HIV guna untuk membersihkan karyawan BNN  itu sendiri.

Pada tes tersebut seluruh jajaran BBN sebanyak 35 karyawan BNN Sulbar bersih dari Narkoba.

Kepala BNN Sulbar, Dedi Sutarya, mengatakan bahwa Kegiatan yang dilakukan jajaran BNN yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan untuk mengetahui jika adanya karyawannya positif Narkoba.

“Saya sebelum membersihkan di luar penyalahgunaan Narkoba saya bersihkan yang didalam dulu, makanya kita lakukan tes urin dan HIV hari ini,” kata Dedi Sutarya. Rabu (15/03).

Dirinya ingin semua karyawannya bersih dari segala menyangkut Narkotika yang selama ini menjadi musuh BNN.

“Saya mau anggota saya bersih dulu baik itu makai, kurir, bandar dan lain-lainnya. Karena bagi saya tidak ada ampun bagi karyawan yang terlibat dalam Narkoba ini,” tuturnya.

“Jadi kalau ada positif kita akan lakukan beberapa tahapan kalau dia hanya iseng memakai, atau pemakai secara berturut-turut maupun kecanduan,” ucap Dedi Sutarya.

Dedi Sutaryo tegaskan bahwa jika karyawan BNN terlibat sebagai pemakai yang kecanduan ataupun sebagai kurir maupun bandar akan ditegasi.

“Pasti kita pecat kalau dia pemakai kecanduan apatah lagi kalau sebagai kurir maupun bandar Narkoba, karena tidak ada kata ampun buat pelaku Narkoba itu sendiri,” ungkapnya.

“Sanksi berat kita lakukan pemberhentian tidak  hormat dan tidak dikasih pensiun biar dia rasakan, karena kita ingin lihat Sulbar berkembang apalagi saat ini dalam tahap pembangunan kalau ini dibiarkan maka Sulbar tidak akan pernah berkembang SDMnya,” tegasnya.

Selain itu, pihak BNN akan terus melakukan tes urin dan HIV dijajarannya maupun lembaga penegak hukum lainnya melalui koordinasi masing-masing pimpinan.

“Kita akan lakukan 6 bulan sekali lakukan tes  dan saya akan lakukan pemantauan kepada anggota saya sendiri. Kita juga punya kegiatan kedepannya untuk bekerjasama dengan penegak hukum lainnya untuk melakukan tes urin dijajarannya masing-masing,” paparnya.

“Kita ingin Sulbar bersih dari Narkoba makanya kita ingin sinergi dengan pengak hukum lainnya, sehingga tidak ada lagi orang berani terlibat dalam Narkoba,” harapnya.

Adapun, dalam tes urine dan HIV dilakukan oleh wartawan yang hadir diacara BNN Sulbar dan semuanya negatif setelah dilakukan tes. (Srf)

Bagikan
Deskripsi gambar...