Kampanye Gerakan Sekolah Sehat di SDN 01 Mamasa. (dok.Saldi)
banner 728x90

Mamasa, Katinting.com – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 001 Mamasa menjadi satu-satunya sekolah di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, yang terpilih sebagai sekolah binaan Direktorat SD dalam Program Gerakan Sekolah Sehat (GSS) tahun 2024.

Kepala Sekolah SDN 001 Mamasa, Mece Sa’bu, menyampaikan bahwa program ini merupakan inisiatif dari Direktorat SD yang berfokus pada upaya menciptakan generasi emas 2045 yang sehat dan cerdas. “Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat,” ujarnya kepada Katinting.com Kamis (21/8).

Program Gerakan Sekolah Sehat di SDN 001 Mamasa mengusung lima pilar utama: kesehatan jiwa, kesehatan lingkungan, kesehatan jasmani, kesehatan imunisasi, dan kesehatan gizi. Selama lima hari, berbagai kegiatan yang mendukung pilar-pilar ini diselenggarakan untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi seluruh elemen sekolah.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan di Kabupaten Mamasa, termasuk Sekretaris Daerah Muh. Syukur, Sekretaris Dinas Pendidikan Albert, Camat Mamasa Harun Lullulangi, serta perwakilan dari Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, dan Dinas Perpustakaan. Dukungan juga datang dari Polres Mamasa dan Kodim 1428 Mamasa.

Bagikan