Pj Gubernur Sulawesi Barat Bahtiar Baharuddin saat menyulut api pada tungku pembakaran api Popda ke IX. (dok Ist)
banner 728x90

Mamuju Tengah, Katinting.com – Ajang olahraga tiga tahunan antar pelajara di Sulawesi Barat lazim di sebut Pekan Olahraga Pelajar antar Daerah (Popda), yang di pusatkan di Bumi Lalla Tassisara, di buka langsung oleh Pj Gubernur Sulawesi Barat, Selasa (28/05).

Popda ke-IX mempertandingkan sebanyak 9 cabang Olahraga, di ikuti oleh elemen pelajar setingkat SMU & Sederajat se – Sulawesi Barat, yang akan berlangsung kurang lebih satu pekan lamanya.

Hadir dan membuka langsung kegiatan pembukaan dimulainya Popda ke-IX adalah Pj Gubernur Sulawesi Barat Bahtiar Baharuddin, di damping oleh Ketua DPRD Sulbar St Suraidah Duka, Wakapolda Sulbar Brigjen Pol Rahmat Pamudji, beserta sejumlah pejabat Forkopinda tingkat Sulbar, juga para Kepala OPD dilingkup Sulbar.

Sementara dari Pemkab Mamuju Tengah sebagai tuang rumah, tampak hadir Wakil Bupati Mamuju Tengah Muh Amin Jasa dan Sekertaris Daerah Mamuju Tengah Askary Anwar, juga hadir jajaran Forkopimda Mamuju Tengah, di antaranya Kapolres Mamuju Tengah, AKBP Amri Yudhy.

Dikesempatan ini juga Pj Gubernur Sulbar menggelar aksi tanam sukun di sejumlah tempat yang telah disiapkan diarea pembukaan di alun alun KTM Tobadak, Mamuju Tengah.

Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin dalam pesannya kepada peserta yang hadir dalam pekan Popda IX di Mamuju Tengah, kiranya dapat menjadikan ajang tersebut sebagai ajang mengasah prestasi yang nantinya dapat mengharumkan nama daerah.

Ia berharap kiranya di Popda ke IX di Mamuju Tengah ini, lahir atlet yang memiliki prestasi yang baik, yang dapat menjadi bibit atlet di masa depan, dari setiap cabang olah raga yang dipertandingkan.

“Saya tentu berharap di Mamuju Tengah, kita melahirkan atlet yang dapat mengharumkan daerah kita masing masing, dan melahirkan bibit atlet yang dapat diandalkan di masa depan dari masing masing Cabor” harap Bahtiar.

Olehnya, Ia menakankan kiranya semua kontingen yang ikut dalam Popda ke IX di Mamuju Tengah, agar dapat menjaga semangat spotivitas mereka, dalam setiap pertandingan Cabor yang di ikuti.

“Tentu saya tekankan, kiranya jaga sportivitas dalam kegiatan ini, dalam setiap pertandingan yang diikuti” pungkas Bahtiar. (Fhatur Anjasmara)

Bagikan