Cawabup Mamuju, Ado Mas’ud gelar kampanye terbatas di Dusun Rumbiako, Desa Pammulukang, Kalukku.
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Calon Wakil Bupati Mamuju nomor urut 1, Ado Mas’ud melakukan kampanye pertemuan terbatas di Dusun Rumbiapo, Desa Pamulukang, Kecamatan Kalukku, Mamuju. Kamis (1/9).

Di sana, Cawabup Mamuju ini memulai diskusi dengan membedah sekelumit masalah soal pertanian, khusus komoditi kakao. Dia mengatakan potensi kakao di Mamuju cukup besar, bahkan pernah menjadi primadona dengan mampu memberikan pendapatan yang cukup besar bagi masyarakat.

“Kejayaan kakao kita kembalikan. Karena saya ingat betul yang bikin saya bisa beli sepeda itu karena kakao,” kata Ado Mas’ud.

Ketua DPC PDI Perjuangan Mamuju ini menyampaikan, jika diberikan kepercayaan oleh masyarakat memimpin Bumi Manakarra lima tahun, masalah dasar petani seperti ketersediaan pupuk dan bibit akan diselesaikan. Tak hanya sarana dan prasarana, dalam program Mamuju Keren pihaknya telah menyiapkan program pembentukan Bumdes bersama yaitu Bumdes Mart Keren.

Di Bumdes ini akan berfungsi sebagai media jual beli, modal usaha, layanan jasa. Tujuannya, agar hasil pasca panen petani bisa cepat dipasarkan. “Saya ini anak petani hidup dan besar dari hasil pertanian, saya tahu persis bagaimana hidup sebagai petani,” ungkapnya.

Politisi PID-P ini menerangkan, kedepan pengembangan produksi dan pemasaran baik itu pertanian, perkebunan, perikanan dan peternakan itu berbasis riset. Agar seluruh proses usaha masyarakat di desa, mulai pra sampai pasca panen bisa terintegrasi dan menghasilkan produk yang unggul.

” Itu yang kami sebut di issu strategis dalam Visi-misi Kita Mamuju Keren, Desa sebagai Kekuatan Ekonomi,” pungkasnya.

(*/Zul)

Bagikan