Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar melakukan penandatanganan usai launching SIMPEG dan SITI Belajar. (Kominfo Sulbar)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar melaunching penggunaan Sistem Informasi Kepegawaian (SIMPEG) Merdeka dan Sistem Informasi Tugas Dan Izin (SITI) Belajar di auditorium lantai 4 Kantor Gubernur Sulbar, Rabu 15 Agustus 2018.

Kedua program tersebut merupakan kegiatan yang akan dilaksanakan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulbar.

Ali Baal Masdar mengatakan, adanya kedua program itu harusnya menjadi momentum ASN Sulbar untuk total masuk dalam era digitalisasi, sehingga dalam mengisi kemerdekaan, dapat mensejajarkan diri dengan ASN lainnya yang lebih awal menggunakan data digital.

“ASN Sulbar harus siap dengan segala konsekuensi dari perkembangan teknologi informasi yang sangat cepat. Untuk itu, ASN butuh keterampilan  sebagai upaya dalam membantu proses percepatan layanan. Setiap hari teknologi semakin berkembang dan mengalami perubahan yang sangat cepat, maka semua ASN wajib memiliki keterampilan teknik, sehingga  prinsip efesiensi dan efektifitas layanan dapat tercapai,” tandas Ali Baal.

Dengan adanya kedua program tersebut, Ali Baal berharap dapat meningkatkan pelayanan di bidang kepegawaian. Ia juga meminta kepada OPD yang lain agar terus berinovasi untuk meningkatkan pelayanan.

Kepala BKD Sulbar Amujib menyampaikan, kedua program itu sebagai sarana untuk memberikan layanan kepada ASN dibidang kepegawaian.

“Ini sebagai sarana melayani ASN, maka dengan program ini kita harapkan dapat menjadikan data base yang rasional dan akurat dibidang kepegawaian,” kata Amujib.

Hadir pada kegiatan itu, para Asisten, Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Baharuddin Djafar, Danlanal Mamuju Letkol Laut Siangka, Perwakilan Korem 142 Tatag, para asisten, staf ahli, pimpinan OPD, pimpinan instansi vertikal Sulbar, veteran serta undangan lainnya.

(ADV Kominfo Sulbar/Mhy)

Bagikan